Marlin Ajak Kader PKK Batam Kompak, Fokus Tingkatkan Perekonomian Keluarga 

Batamclick.com, Batamcenter – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, mengajak seluruh kadernya kompak, serta menjaga keamanan Kota Batam.

Hal ini disampaikan di sela memberi sambutan dalam acara pengukuhan Kelompok PKK Rukun Warga (RW) se-Kecamatan Sungaibeduk, di Harmoni One Hotel, Batamcenter, Kamis (16/11/2023). 

“Mari bergandeng tangan, kerja bersama, satukan langkah sukseskan program pemerintah melalui PKK Kota Batam,” ajaknya. 

Kepada kader PKK Kecamatan Sungaibeduk yang hadir, dan seluruh kader PKK Kota Batam umumnya, Marlin juga mengajak agar fokus melaksanakan program PKK untuk meningkatkan perekonomian keluarga Kota Batam.

BACA JUGA:   Pria Ancam Kurir COD dengan Pedang karena Merasa Ditipu

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini, sekaligus disejalankan dengan acara Penguatan Kelembagaan Organisasi Kelompok PKK RW) Kota Batam.

Dalam sambutannya Jefridin mengatakan, TP-PKK Kota Batam sebagai ujung tombak pembangunan, juga mitra untuk membangun kesejahteraan keluarga-keluarga di Kota Batam. 

“Atas nama Wali Kota Batam (HMR), saya ucapkan selamat kepada kader yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan amanah dan program dapat terlaksana dengan baik, menjadi wadah PKK sebagai ladang ibadah,” kata Jefridin.

Jefridin juga mengapresiasi pelantikan PKK RW se-Kecamatan Sungaibeduk ini, dim.mana merupakan yang pertama di Kota Batam.

BACA JUGA:   Ada Kegiatan Gratis untuk Anak bersama HARRIS Resort Barelang di Grand Batam Mall

“Semoga program penguatan kelembagaan PKK RW ini dapat berkelanjutan, dan program-program kesejahteraan keluarga di Kota Batam dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Penguatan Kelembagaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para kader PKK, supaya dapat memberdayakan keluarga di Kota Batam. Juga berkontribusi memberikan manfaat untuk pembangunan Batam menuju kota baru.

“Luar biasa program-program PKK Kota Batam selama satahun kebelakang. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan, seperti membagikan benih cabai untuk dapat ditanam di pekarangan rumah, mensosialisasikan bank sampah dan sebagainya,” puji Jefridin.

BACA JUGA:   Newcastle Siapkan Rp 900 M buat Gaet Kiper Kelas Dunia dari Barca

Para kader PKK juga diharapkan dapat menerapkan berbagai program unggulan PKK mulai dari keluarga masing-masing, dengan menerapkan 10 program pokok PKK. 

Di antaranya dengan, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

“Pelajari tupoksi PKK. Terapkan program khususnya di keluarga masing-masing, sehingga Batam bisa jadi kota hebat. Semoga dengan kegiatan ini semangat pelaksanaan program-program PKK dapat lebih baik sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat Batam,” katanya.