Polresta Sleman amankan rangkaian pelaksanaan Idul Adha 2024

BATAMCLICK.COM : Kepolisian Resor Kota Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melaksanakan pengamanan rangkaian Idul Adha 2024 mulai malam takbiran, Shalat Ied di setiap titik sampai dengan pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban supaya berjalan aman dan lancar.

“Kita berikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan rangkaian kegiatan Idul Adha,” kata Wakapolresta Sleman AKBP Darno dalam Kegiatan Apel Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445 H Polresta Sleman di Sleman, Minggu.

Ia mengatakan di Kabupaten Sleman untuk Idul Adha 2024 ini tidak ada lomba takbir keliling, namun Polresta Sleman siaga mengantisipasi jika ada masyarakat yang melaksanakan takbir keliling untuk arahkan kembali ke daerahnya masing-masing

BACA JUGA:   Tertinggi di Kepri, Vaksinasi di Batam Mencapai 347.811 Orang

Pengamanan ini personel Polresta Sleman disebar di sepanjang Ring-Road mulai dari Pelem Gurih sampai dengan Maguwoharjo.

“Kita lihat situasi untuk menentukan rekayasa arus lalin jangan sampai ada benturan pedagang kaki lima dan peserta takbir di Maguwoharjo,” katanya.

Menurut Darno, hal yang perlu diantisipasi dalam pengamanan ini diantaranya knalpot brong, minuman keras maupun senjata tajam.

“Kemudian, tempat-tempat mana yang perlu diatensi agar dilaporkan dari Pelem Gurih sampai Maguwoharjo untuk perkuatan ada dukung dari polsek jajaran yang mana polsek akan melaksanakan pengamanan di masjid-masjid sekitar,” kata Darno.

BACA JUGA:   Messi Akan Simpan Ballon d'Or Ketujuhnya di Museum Barcelona?

Ia juga berpesan kepada personel untuk menjaga kesehatan dalam amankan kegiatan masyarakat.

“Kita harus antisipasi yang menjadi potensi gangguan kamtibmas sehingga pelaksanaan Idul Adha berjalan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Sleman Kompol Masnoto mengatakan kerawanan yang ada diantaranya kemacetan, kecelakaan lalu lintas, keributan karena antar kelompok takbir ataupun masyarakat pengguna jalan, dan petasan.

Penempatan personel sesuai surat perintah digelar mulai dari barat sepanjang Ring Road dari Pelem Gurih sampai Maguwoharjo.

“Kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan Idul Adha,” katanya.

BACA JUGA:   Personil Patroli Samapta Sambang Kamtibmas Gencet Tindak Kriminal Diwilayahnya

Sumber : Antara