PLN Natuna siagakan 70 pesonel selama Idul Adha

BATAMCLICK.COM : Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyiagakan 70 personel menjelang dan selama Idul Adha di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dalam upaya menjaga pasokan listrik di daerah itu agar tetap aman.

Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kabupaten Natuna Lobertus Gunawan Hasugian saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Minggu, mengatakan, personel akan disiagakan mulai 16-18 Juni 2024. Penyiagaan personel tersebut merupakan arahan dari PLN Pusat.

“Untuk tim siaga Idul Adha di Pulau Bunguran dan sub-sub (Pulau-pulau) sebanyak 70 orang termasuk pegawai,” ucap dia.

BACA JUGA:   Viral, Penampilan Terbaru Aliando Syarief Bikin Pangling Warganet

Menurut dia, saat ini pasokan listrik untuk Pulau Bunguran dalam kondisi aman atau baik, pasalnya daya listrik PLN Natuna mengalami surplus atau lebih.

“Daya beban puncak 7-8 MW, daya mampu pasok atau ketersediaan listrik (di Pulau Bunguran) sekitar sembilan MW,” ujar dia.

Namun, kata dia, apabila terjadi pemadaman atau listrik seketika padam pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar, pasalnya pasokan listrik bisa tiba-tiba putus apabila terjadi gangguan akibat pohon tumbang dan lainnya.

“Saat ini kelistrikan dalam kondisi baik dan untuk tim yantek juga tiap hari melakukan pemangkasan pohon yang ada dekat jaringan,” imbuh dia.

BACA JUGA:   Bamsoet Apresiasi Capaian Kinerja 100 Hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia berharap kondisi kelistrikan di Natuna selalu dalam kondisi baik agar perayaan Idul Adha di wilayah itu berjalan dengan lancar.

“Kita juga sudah melakukan gelar peralatan dan doa bersama persiapan siaga Idul Adha,” kata dia.

Sumber : Antara