Pemkab Bangka siapkan 11 ekor sapi kurban

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan 11 ekor sapi untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Penjabat Bupati Bangka, M Haris, di Sungailiat, Minggu, mengatakan, ke-11 sapi kurban itu dihimpun dari masyarakat, mitra pemerintah Bangka dan sejumlah perusahaan perkebunan.

“Dari belasan sapi itu, tiga ekor sapi akan kami serahkan ke pimpinan DPRD Bangka dan delapan ekor yang lain akan disembelih di rumah dinas Bupati pada Selasa (18/6),” katanya.

Sapi kurban yang diserahkan ke pimpinan DPRD, kata dia, sepenuhnya diatur oleh masing – masing pimpinan termasuk pengaturan distribusi dagingnya.

BACA JUGA:   Ronaldo di Antara PSG dan Man United

“Kami serahkan sepenuhnya ke masing – masing pimpinan DPRD untuk mengatur pembagian daging termasuk pula waktu pemotongan sapi itu,” katanya.

M Haris mengatakan, daging sapi kurban yang dihimpun dari masyarakat akan didistribusikan oleh panitia kurban Masjid Agung Sungailiat.

“Saya berharap daging sapi kurban dapat disalurkan kepada masyarakat sesuai dengan ketersediaan daging, dan dapat memberikan manfaat kepada penerima,” katanya.

Sementara itu, jumlah sapi kurban yang berhasil dihimpun pengurus Masjid Agung Sungailiat, Kabupaten Bangka tercatat sebanyak 12 ekor, yang akan dipotong pada Senin (17/6) setelah Shalat Id.

BACA JUGA:   Rampok-Aniaya Pemilik Kontrakan, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Sumber : Antara