Kaops: Satgas Damai Cartenz terus lakukan penegakan hukum

BATAMCLICK.COM : Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan bahwa penegakan hukum terus dilakukan dengan mengejar anggota KKB pimpinan Undius Kogoya.

Pengejaran dan penegakan hukum dilakukan terhadap Undius Kogoya dan kelompoknya yang selama ini melakukan aksi kejahatan di kampung-kampung di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Selain melakukan penegakan hukum, pihaknya juga mengaktifkan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang saat ini mengamankan diri di Gereja Katolik St. Petrus Kugapa Distrik Bibida, kata Kasatgas Ops Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

BACA JUGA:   Rehab RTLH Milik Ibu Sripi Sudah Mencapai 77 Persen Terus Dikebut

Dikatakan dia, tim Satgas Damai Cartenz akan terus berupaya memberikan rasa aman dengan mendatangi masyarakat yang saat ini masih mengamankan diri di gereja di Bibida.

“Satgas Damai Cartenz telah membantu mengevakuasi warga yang sakit dan membawanya ke RSUD di Madi untuk mendapat penanganan medis atas penyakit yang dideritanya,” kata Kombes Faizal.

Kepala Distrik Bibida Yoris Zonggokau berharap masyarakat tidak takut saat beraktivitas karena TNI-Polri akan terus melakukan patroli untuk menjaga keamanan di kampung Bibida.

“Saat ini TNI-Polri fokus melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap KKB yang berasal dari Intan Jaya yang sebelumnya telah melakukan penembakan dan membakar Rusli, sopir angkutan umum,” kata Kadistrik Bibida Yoris Zonggokau.

BACA JUGA:   PSS Sleman Vs Bali United, Duel Dua Tim Terluka!

Sumber : Antara