Jefridin Inisiasi Operasi Pasar Murah di Batam untuk Stabilitas Ekonomi

BATAMCLICK.COM: Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Operasi Pasar Murah. Kegiatan ini berlangsung di Fasum Flamboyan Community Centre, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., mengungkapkan bahwa operasi pasar ini adalah intervensi strategis Pemerintah Kota Batam untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau. “Kami ingin memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang tidak memberatkan,” ujar Jefridin.

Sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, Jefridin menekankan bahwa kebijakan ini adalah langkah cerdas Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, untuk mengontrol inflasi. “Kami berupaya meringankan beban masyarakat dalam memperoleh bahan pokok,” tambahnya.

BACA JUGA:   Asyik Pesta Nyabu, Kades Ini Diamankan Polisi

Operasi pasar murah ini menyediakan berbagai komoditas esensial seperti telur ayam, beras, bawang, ayam beku, daging beku, ikan, tepung, buah-buahan, sayuran, mie instan, krimer kental manis, gula pasir, minyak goreng, dan gas 3 kg dengan harga yang lebih murah dari pasar.

“Ini adalah komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program dan kebijakan inovatif. Dengan fokus pada pengendalian inflasi dan stabilitas ekonomi, kami ingin menjadikan Batam kota yang nyaman dan sejahtera bagi semua,” tegas Jefridin

.

Penulis: DaraEditor: Abim