Jakarta Pertamina Enduro gilas Jakarta Livin’ Mandiri

BATAMCLICK.COM : Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Enduro menggilas Jakarta Livin’ Mandiri dengan skor 3-0 (25-19, 25-20, 25-18) dalam pertandingan hari terakhir PLN Mobile Proliga 2024 seri ketiga putaran kedua yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur.

Pelatih Jakarta Pertamina Enduro Eko Waluyo di Kota Malang, Minggu, mengatakan bahwa dalam laga melawan Jakarta Livin’ Mandiri tersebut, anak asuhnya mampu memberikan penampilan yang baik dan pada akhirnya membenamkan lawan dengan skor 3-0.

“Tim bisa mengambil kemenangan penuh dengan 3-0, jadi sudah lega,” kata Eko.

Eko menjelaskan, berangkat dari Bandung pada seri sebelumnya dengan mengantongi dua kekalahan, menjadi hal yang tidak mudah bagi Pertamina Enduro. Kondisi mental dan semangat bertanding para pemain menjadi pekerjaan rumah tersendiri.

BACA JUGA:   Ronaldo Tularkan Hal Ini ke Para Pemain MU

Namun, lanjutnya, meskipun mengalami dua kali kekalahan dalam seri Bandung, pada akhirnya Pertamina Enduro mampu memenangkan dua laga pada Proliga seri Malang tersebut. Pada pertandingan sebelumnya di seri Malang, Pertamina Enduro melibas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 (25-18, 25-15, 26-24).

“Dengan kekalahan di Bandung dua kali, kita di Malang bisa ambil (memenangkan) dua pertandingan. Jadi memang berat untuk mengangkat mental dan semangat bertanding, tapi hari ini bisa maksimal,” katanya.

Ia menambahkan, pada Proliga seri Pontianak berikutnya, diharapkan anak asuhnya mampu bermain dengan menikmati jalannya pertandingan. Dengan kondisi itu, akan menjadi modal besar untuk masuk babak empat besar.

“Jadi, kalau pertandingan terakhir lebih enjoy, bisa kita ambil, itu nanti akan menjadi modal masuk ke empat besar. Jadi, mental dan semangat bisa lebih tumbuh,” katanya.

BACA JUGA:   Pasang Pondasi Awal Renovasi

Pemain Jakarta Pertamina Enduro Maradanti Namira atau yang biasa dikenal dengan Rara, mengatakan bahwa pada pertandingan melawan Jakarta Livin’ Mandiri tersebut ia bersama-sama rekan satu tim mamou menikmati jalannya pertandingan. Diharapkan, kondisi itu bisa terjaga di Pontianak.

“Hari ini bisa menang, saya bermain enjoy dengan pemain lainnya. Harapannya di Pontianak bisa bermain seperti ini lagi,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Jakarta Livin’ M Ansori mengatakan bahwa dalam laga tersebut sesungguhnya para pemain Jakarta Livin’ Mandiri tidak terlalu buruk. Namun, para pemain lawan bermain jauh lebih baik dan akhirnya menumbangkan anak asuhnya.

“Hari ini kalah lagi, walaupun hari ini kami bermain lebih bagus dibanding sebelumnya. Penguasaan lapangan bagus. Tapi Pertamina bermain lebih baik,” kata Ansori.

BACA JUGA:   Viral! Pria Gantung Diri Secara Live di TikTok

Ia menambahkan, dua pemain asing Jakarta Pertamina Enduro juga bermain sangat baik. Sementara dua punggawa asing Jakarta Livin’ Mandiri, bermain di bawah performa terbaiknya

“Mereka punya dua pemain asing yang bermain sangat baik hari ini. Pemain asing kita hari ini permainannya di bawah performa. Banyak bola yang rally. Saat spike, tidak poin. Itu sulit,” katanya.

Pemain Jakarta Livin’ Mandiri Nita Sesanti mengatakan bahwa ia berterima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk bermain melawan Jakarta Pertamina Enduro, meskipun harus menelan kekalahan. Ia mengaku kalah pengalaman dengan pemain lawan.

“Kalah pengalaman, di sana banyak pemain Timnas. Livin’ masih junior, tapi tidak apa-apa, untuk pengalaman kami,” katanya.

Sumber : Antara