Jefridin Buka Sosialisasi Gemarikan di Batam, Dorong Konsumsi Ikan untuk Cegah Stunting Anak

BTAMCICK.COM: Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., membuka Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Acara ini berlangsung di Fasum Perumahan GMP Blok N RT 01/ RW 02, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sungai Beduk, pada Selasa (14/5/2024).

Jefridin menegaskan, “Konsumsi ikan secara rutin berperan vital dalam mendukung tumbuh kembang anak dan mencegah stunting.” Beliau menambahkan, “Kesehatan anak-anak merupakan fondasi bagi pembangunan sektor-sektor vital di Batam di masa depan.”

Program Gemarikan bertujuan untuk memotivasi masyarakat, khususnya para ibu, untuk memasukkan ikan dalam diet harian anak-anak mereka. “Kesehatan yang optimal memungkinkan anak-anak Batam bersaing secara sehat dengan pendatang yang mencari peluang kerja di kota ini,” ucap Jefridin.

BACA JUGA:   Honda Bikers Land Sukses Digelar Secara Hybrid

Ia berharap, industri pengolahan ikan lokal dapat tumbuh dengan adanya Inisiatif ini, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan nelayan di wilayah tersebut.

“Proses pengolahan ikan yang tepat esensial untuk memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan yang sehat,” terang Jefridin.

“Dengan Batam yang berkembang sebagai pusat industri, perdagangan, dan pariwisata, penting bagi generasi muda untuk tumbuh cerdas dan sehat, salah satunya dengan menggemari konsumsi ikan.”

Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Yudi Admajianto, serta narasumber ahli gizi dari RS Awal Bros, dr. Bryan juga menghadiri acara ini.

BACA JUGA:   Bencana Buat Juve Jika Gagal Merebut Tiket Liga Champions

Jefridin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berharap.

“Semoga sosialisasi ini dapat membentuk generasi Batam yang sehat dan kompetitif di masa yang akan datang.”

Sosialisasi Gemarikan ini merupakan langkah konkret Kota Batam dalam memerangi gizi buruk dan mempersiapkan anak-anaknya untuk masa depan yang lebih cerah.***