Batam Bergerak: Galang Donasi untuk Saudara Kita di Sumatera Barat

BatamClick.Com – Dalam respons cepat terhadap bencana alam di Sumatera Barat, Pemerintah Kota Batam mengumumkan pembukaan donasi publik. Sekretaris Daerah, Jefridin, M.Pd., memimpin rapat koordinasi di Ruang Rapat Embung Fatimah.

“Kami telah mengadakan rapat dengan stakeholder kunci, termasuk Ormas Islam dan Badan Amil Zakat Nasional, untuk merencanakan pengumpulan donasi,” ujar Jefridin. “Kami telah menyiapkan kepanitiaan dan surat himbauan dari Wali Kota Batam untuk inisiatif ini.”

Kepanitiaan, yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Heriman, HK, akan bertanggung jawab atas transparansi dan akuntabilitas dana yang terkumpul. Pengumpulan donasi dijadwalkan berlangsung selama satu bulan.

BACA JUGA:   Hari-H Idul Adha, sebanyak 154 ribu kendaraan kembali ke Jabotabek

Jefridin menyerukan solidaritas warga Batam: “Mari kita tunjukkan dukungan kita kepada saudara-saudara kita di Sumatera Barat dengan menyumbangkan sebagian dari rezeki kita.”

Dia juga meminta peserta rapat untuk menyebarkan informasi ini dan mengajak Dinas Pendidikan serta Dinas Tenaga Kerja untuk menginformasikan inisiatif ini lebih luas.

“Kami akan segera mendistribusikan edaran dan memulai pengumpulan donasi setelah mendapatkan izin resmi dari Wali Kota,” tambahnya.

Untuk menandai dimulainya pengumpulan donasi, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam akan menyelenggarakan apel yang dipimpin oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, di Simpang Lampu Merah Gelael. Selain itu, akan dipasang spanduk dan tenda di tiga titik strategis untuk meningkatkan kesadaran publik.

BACA JUGA:   Sinopsis Ikatan Cinta 28 Mei 2021: Tiba-tiba Serahkan Martin, Ricky Siapkan Rencana Baru?

“Setelah apel, kami akan langsung memulai pengumpulan donasi di simpang lampu merah,” tutup Jefridin, mengakhiri rapat dengan seruan aksi. ***