HMR & Marlin Support Peran Sentral Tokoh Agama dalam Wujudkan Pemilu Berkualitas 

Batamclick.com, SEKUPANG – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyebut tokoh agama memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Marlin saat bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyerahkan secara simbolis insentif triwulan IV dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam bagi tokoh agama Islam se-Kecamatan Sekupang, di Masjid Baiturrahman Sekupang, Jumat (15/12/2023).

Para tokoh tersebut tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam, Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), dan Badan Musyawarah Guru Alquran (BMGQ).

“Kami mengajak semua tokoh agama menyukseskan pemilu 2024,” seru Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini.

Ia menegaskan bahwa perbedaan pilihan merupakan hal biasa. “Jagalah persatuan dan kesatuan. Mari kita sukseskan pesta demokrasi sehingga terpilih pemimpin-pemimpin yang bisa memajukan negeri,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gus Muhaimin Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024

Untuk itu, ia berharap semua tokoh agama bersama pemerintah dalam menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Dengan menjaga suasana kondusif, pembangunan bisa terus dijalankan,” katanya.

DEKAT DENGAN TOKOH AGAMA: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina,  dan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), foto bersama usai menyerahkan secara simbolis insentif triwulan IV dari Pemko Batam, bagi tokoh agama Islam se-Kecamatan Sekupang, di Masjid Baiturrahman Sekupang, Jumat (15/12/2023).

Selain mengajak menyukseskan Pemilu 2024, Marlin juga mengapresiasi kepedulian Batam terhadap tokoh agama. “Alhamdulillah Pemko Batam masih memberikan insentif, mudah-mudahan membawa keberkahan,” katanya.

Di lokasi sama, Wali Kota HMR  mengatakan akan terus meningkatkan insentif bagi tokoh agama di Batam. “Untuk tokoh agama yang bertugas di pulau sudah dinaikkan mulai tahun depan,” ujarnya.

Namun, untuk insentif tokoh agama di Mainland akan segera menyusul untuk ditingkatkan. Rencana, akan dinaikkan menjadi Rp1.000.000 pada 2025 mendatang. “Insentif ini mempertimbangkan keuangan daerah,” katanya.

BACA JUGA:    Lantamal IV Laksanakan Upacara Peringatan Hut TNI Ke-78 Tahun 2023

HMR berharap, semua tokoh agama terus menjaga kekompakan dan mendukung pembangunan daerah. Beberapa pembangunan yang disampaikan HMR seperti revitalisasi Masjid Agung Batam.

“Dalam waktu dekat akan diresmikan, semua sudah saya rombak total,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Tokoh Agama, Deden Sirajudin, mengapresiasi keberpihakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Sudah 13 tahun keberpihakan kepada kami (IPIM, PMB, dan BMGQ) dengan terus memberikan insentif,” ujar Deden yang juga sebagai Ketua BMGQ Kota Batam tersebut.

Deden juga mengajak semua tokoh agama yang tergabung dalam IPIM, PMB, dan BMGQ Kota Batam terus kompak dan menjaga persatuan dalam mendukung pembangunan daerah.

BACA JUGA:   HUT ke-76 TNI, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Mutlak Sebagai Kekuatan Strategis Hadapi Tantangan

“Pak Rudi dan ibu Marlin terus menjalin silaturahmi dengan kita, mari jaga persatuan,” ujar di hadapan para anggota IPIM, PMB, dan BMGQ Kota Batam tersebut.