Meningkatkan Keterampilan dengan Pelatihan Ngelas di PT Catur Laskar Mulia

Batamclick.com, Batam – Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pengelasan, PT Catur Laskar Mulia telah menjadi pilihan utama bagi para pemula yang ingin mendapatkan sertifikasi welder. Terletak di Perumahan Dotamana Utama blok G nomor 21, LPK Catur Training Center telah berhasil mengeluarkan lebih dari 1300 sertifikat welder selama tiga tahun terakhir.

Direktur PT Catur Laskar Mulia, Lukman Hakim, mengungkapkan keberhasilan lembaga pelatihannya dalam menyiapkan tenaga kerja yang kompeten. “Alhamdulillah, banyak lulusan kami yang kini bekerja di perusahaan-perusahaan ternama, terutama di galangan kapal,” kata Lukman dalam wawancara dengan Batamclick.com pada Sabtu (15/06/2024).

Lukman menambahkan bahwa lembaga pelatihannya menawarkan berbagai program seperti welder, fitter, welding inspector, dan Non Destructive Test (NDT), dengan instruktur yang merupakan profesional di bidangnya. “Kami juga menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk menempatkan peserta yang telah bersertifikat,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pemkot Surakarta imbau warga ikut jaga harga dengan tak "panic buying"

Pelatihan di PT Catur Laskar Mulia beragam durasinya, mulai dari 15 hari untuk pemula dengan biaya hanya Rp 5 juta. Sertifikat yang dikeluarkan adalah mandiri terakreditasi oleh Disnaker, sedangkan pelatihan yang bekerjasama dengan Disnaker menghasilkan sertifikat BNSP.

Lukman menekankan pentingnya pelatihan welder bagi anak-anak muda yang baru lulus sekolah untuk mempersiapkan mereka dalam pasar kerja yang kompetitif. “Kami berharap dapat menciptakan SDM unggul yang siap bersaing,” ujar Lukman, yang berasal dari Karimun.

Dinas Tenaga Kerja Kota Batam juga mengakui kebutuhan akan juru las yang terampil. Dalam pelatihan terakhir yang dibuka oleh dinas tersebut, program welder menjadi salah satu yang paling diminati.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Panen Pare dan Borong Jualan Pelajar Kartini

Bagi Anda yang berada di Kota Batam dan tertarik untuk mengikuti pelatihan ngelas, dapat menghubungi Lukman Hakim di nomor handphone 081977593200.

Penulis: ElinEditor: Abim