Ana/Tiwi fokus raih poin demi poin di final Australian Open

BATAMCLICK.COM : Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi mengatakan akan fokus untuk meraih poin demi poin pada babak final Australian Open 2024, Minggu (16/6).

Ana/Tiwi akan berhadapan dengan wakil Malaysia Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien di partai puncak.

“Kami berusaha untuk bermain dengan baik. Kami fokus satu poin demi satu poin. Peluang menjadi juara tentu selalu ada. Kami harus tetap fokus pada pertandingan besok,” kata Ana, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Sabtu.

Adpaun Ana/Tiwi yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen ini berhasil maju ke babak final Australian Open 2024 setelah menumbangkan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu melalui dua gim langsung, 21-13, 21-7 di babak empat besar.

BACA JUGA:   Pemkot Bengkulu Perketat Pengawasan Minuman Beralkohol

“Alhamdulillah bersyukur dengan hasil yang diperoleh hari ini. Kami bisa bermain dengan baik dan meraih kemenangan untuk ke final. Kami bersyukur dan senang bisa masuk ke babak final lagi,” kata Ana.

“Hari ini kami bisa bermain dengan baik. Setelah kekalahan di Swiss Open lalu, hal itu menjadikan pembelajaran dan kami harus bermain seperti apa pada hari ini,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Indonesia memiliki tiga wakil yang akan berlaga di babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024.

Selain Ana/Tiwi, ada ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang maju ke partai puncak setelah memenangkan laga rubber game atas pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh melalui rubber game 21-14, 17-21, 21-11 pada babak semifinal.

BACA JUGA:   Pemko Batam Buka Pendaftaran Bantuan BPUM

Lebih lanjut, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan langkahnya ke partai puncak setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak empat besar hari ini melalui dua gim langsung, 21-15, 21-16.

Sumber : Antara