AMD Dorong Kemajuan Industri Game di Batam dengan Teknologi Ryzen Terbaru

Batamclick.com, Batam – Industri game memiliki prospek yang sangat potensial dan menghasilkan pendapatan yang menjanjikan. Namun, di balik pencapaian ini, banyak tantangan yang dihadapi oleh para pengembang game, seperti masalah hak cipta dan tingginya biaya pengembangan.

Perkembangan teknologi dan peluang yang menggiurkan semakin memperkuat magnet industri game. Untuk mengupas profesi pengembang game, tantangan yang mereka hadapi, dan kiat-kiat menciptakan game berkualitas, Advanced Micro Devices (AMD) menggelar acara Community Gathering bertema “Beneran Bisa Berkarya Pakai AMD” di Hotel Sahid, Batam, Kepulauan Riau, pada Jumat (14/6/2024).

Acara ini mengundang komunitas pecinta game, mulai dari milenial, gen Z, mahasiswa, hingga pengembang game lokal yang berdomisili di Batam. Consumer Business Development Manager AMD Indonesia, Armawati Cen, menjelaskan bahwa Batam adalah kota terakhir yang dikunjungi AMD dalam rangkaian roadshow Community Gathering di kuartal kedua tahun ini, setelah Surabaya, Malang, dan Bali.

BACA JUGA:   Kapolda Ungkap Ada Oknum TNI Diduga Terlibat Penembakan Pemred

Dengan konsep talkshow interaktif, AMD mengajak peserta untuk mendalami pengalaman dan tips dari para ahli di dunia pengembangan game. Armawati berharap peserta dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam menciptakan game inovatif dan berkualitas. Dia juga menjelaskan pentingnya pasar industri game saat ini, mulai dari penciptaan game kompetitif hingga pemasaran yang efektif.

“AMD berharap para peserta dapat mengembangkan keterampilan mereka khususnya mengembangkan game inovatif dan berkualitas sesuai dengan tuntutan kebutuhan,” ujar Armawati.

Selama acara, AMD memperkenalkan produk-produk terbaru mereka, termasuk prosesor AMD Ryzen™️ 7000 Series dan AMD Ryzen™️ 8000 Series yang dirancang untuk mendukung kreativitas dan produktivitas pengembang game. Prosesor ini menawarkan performa handal dengan grafis yang hidup, menjawab kebutuhan komputasi para pengembang game, kreator konten, dan pekerja hybrid.

BACA JUGA:   Puluhan UMKM lokal dilibatkan dalam "Beautiful Malino"

AMD juga menghadirkan Experience Zone yang terdiri dari Creator Zone, AI Zone, dan Gamer Zone. Di sini, peserta dapat mencoba langsung performa laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™️ 7000 Series dan AMD Ryzen™️ 8000 Series. Laptop gaming seperti ROG Zephyrus G14 dan ASUS TUF Gaming A15, yang didukung prosesor AMD Ryzen™️ 8040 Series, menunjukkan kemampuan AI-ready untuk pembuatan konten dan produktivitas harian.

Dalam sesi talkshow, Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia, Donnie Brahmandhika, mempresentasikan bagaimana AI dapat membantu bersaing dalam industri game. Sementara itu, CEO of Game Changer Studio, Riris Marpaung, berbagi pengalamannya tentang bagaimana laptop bertenaga AMD mendukung produktivitasnya dalam mengembangkan game kompetitif yang dapat bersaing di tingkat internasional.

BACA JUGA:   Pemko Batam Raih Anugerah Sebagai Salah Satu Lembaga Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik se-Indonesia

Dengan dukungan teknologi AMD, para pengembang game dapat memaksimalkan peluang sukses di industri ini. AMD Ryzen™️ dengan teknologi AI menghadirkan performa dan efisiensi daya yang lebih baik, memungkinkan pekerjaan AI dilakukan secara lokal pada perangkat pribadi tanpa memerlukan koneksi ke server.

Prosesor AMD Ryzen™️ 7000 Series dan AMD Ryzen™️ 7040 Series menawarkan performa tinggi dan efisiensi daya yang dibutuhkan oleh gamer kasual, kreator konten, dan profesional. Dengan inovasi ini, AMD terus mendukung kemajuan industri game di Indonesia, menawarkan solusi komputasi yang andal dan performa grafis yang luar biasa

Penulis: ElinEditor: Abim