Kembali Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terpercaya, Infomedia Utamakan Pengembangan Bisnis Berkelanjutan

Keterangan foto: Direktur Utama Infomedia Eddy Sofryano (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan Indonesia Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI) pada ajang Indonesia Good Corporate Governance Award yang digelar oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan SWA Media Group.

Batamclick.com, Jakarta, 15 Januari 2024 – Sebagai bentuk peningkatan komitmen perusahaan dalam penerapan tata kelola perusahaan, PT Infomedia Nusantara, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di bidang layanan business process outsourcing (BPO) berhasil meraih penghargaan Indonesia Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI) pada ajang Indonesia Good Corporate Governance Award yang digelar oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan SWA Media Group.

“Kembali diraihnya penghargaan ini menjadi motivasi dan katalis bagi perusahaan dalam menciptakan keberlanjutan bisnis di masa mendatang. Berbagai hal perbaikan telah dilakukan sepanjang tahun 2023 sehingga Infomedia berhasil meningkatkan performansi CGPI-nya” ujar Direktur Utama Infomedia Eddy Sofryano.

Dalam 2 tahun terakhir, Infomedia fokus meminimalisasi risiko untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara berkelanjutan. Salah satunya dengan aktif melakukan evaluasi praktik GCG Perusahaan melalui GCG assessment. Infomedia juga melaksanakan beragam aktivasi pada Digital Innovation untuk memberikan kontribusi sosial dalam Social Impact Creation.

BACA JUGA:   Atasi Pinjaman Online, Jamin Hak Dasar Rakyat!

Aktivasi Digital Innovation diwujudkan Infomedia lewat terobosan pengelolaan SDM secara digital melalui platform HumanVue. Melalui HumanVue, masyarakat dapat mengakses kesempatan kerja secara digital dan memilih pekerjaan yang paling sesuai dengan kapabilitasnya. Perusahaan sebagai pemberi kerja juga dapat dengan mudah menyaring SDM berkualitas sesuai kriteria kebutuhan perusahaan. Selain itu, seluruh proses seleksi mulai dari dokumen, tes tertulis maupun interview dapat dikerjakan dalam satu platform. HumanVue tak hanya memudahkan perusahaan menjangkau lebih banyak SDM berkualitas hingga pelosok Indonesia, tetapi juga memudahkan para pencari kerja untuk menemukan kesempatan kerja tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi untuk akomodasi dan transportasi.

BACA JUGA:   Heboh, Ayah Ayu Ting Ting Minta Jatah Bulanan Rp 300 Juta ke Ivan Gunawan

Kontribusi untuk Social Impact Creation dibuktikan Infomedia lewat aktivitas pendukung ESG, salah satunya melalui pemberdayaan masyarakat disabilitas. Selain melalui pembukaan kesempatan kerja   bagi tenaga kerja disabilitas, Infomedia juga memastikan bahwa lingkungan perusahaan mampu menjadi lingkungan kerja yang inklusif bagi seluruh karyawan.

Menutup tahun 2023 lalu, Infomedia kembali mewujudkan komitmennya melalui pemberdayaan masyarakat disabilitas Galang Difabel Gamping (GADING) di Kecamatan Gading, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pada kesempatan ini, Infomedia memberikan donasi sebesar Rp15.000.000 kepada GADING dalam rangka memberdayakan serta mendukung disabilitas untuk bisa mandiri dan memiliki keterampilan.

“Tidak hanya lingkungan yang harus berubah, namun peran serta masyarakat disabilitas yang kaya  akan bakat dan talenta juga turut dikembangkan untuk mencapai akses terhadap hak-hak mereka. Kami yakin dengan dukungan terhadap masyarakat disabilitas menjadi salah satu cara perusahaan mendukung pemerintah memenuhi hak penyandang disabilitas, sekaligus menciptakan masyarakat Indonesia yang semakin unggul,” tutup Eddy Sofryano.

BACA JUGA:   Janinnya Disebut Anak Setingan, Kalina Oktarani Ngamuk

#ElevatingYourFuture