Marlin Ajak Waspadai Dampak Buruk Media Sosial dalam Memicu Timbulnya Konflik

KUKUH BERSATU: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, di sela penyerahan secara simbolis paket Sembako Bersubsidi Tahap III Pemko Batam Tahun 2023, kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Sambau dan Batubesar, Kecamatan Nongsa, di Summerland, Nongsa, Kamis (14/12/2023).

Batamclick.com, BATUBESAR – Di balik banyak manfaat yang dihasilkan, media sosial juga punya sisi negatif yang dapat menjadi “senjata pemusnah massal” dan pemicu timbulnya konflik. Untuk itu harus bijak saat menggunakannya.

Hal ini kembali diingatkan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, di sela menyerahkan secara simbolis paket Sembako Bersubsidi Tahap III Pemko Batam Tahun 2023, kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Sambau dan Batubesar, Kecamatan Nongsa, di Summerland, Nongsa, Kamis (14/12/2023).

“Bijaklah dalam bermedia sosial Bapak/Ibu. Jangan mudah terprovokasi oleh info yang belum diketahui kebenarannya. Mari Kita kompak selalu, Kita jaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif,” tuturnya.

BACA JUGA:   Hari Bumi, Kartini Lingkungan Jawab Ajakan Puan

Apa yang disampaikan Marlin ini sama halnya dengan peringatan Aylin Manduric dalam tulisannya, “Sosial Media as a tool for information warfare”, di mana media sosial berperan sebagai  senjata kata-kata yang mempengaruhi hati dan pikiran audiens yang ditargetkan.

Selanjutnya, Marlin yang hadir bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin tersebut, juga mengajak agar masyarakat Kota Batam menjaga persatuan dan kesatuan dan juga tidak terpecah belah.

Sebagaimana sering dipesan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), untuk menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 pada tanggl 14 Februari nanti.

“Gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Mari kita tetap bersatu, bergandeng tangan dan bahu membahu membangun Kota Batam yang kita cintai ini,” ajaknya.

BACA JUGA:   Kapolri Bakar Semangat Anggota Pengamanan KTT G20: Jadikan Ini Kebanggaan dan Kehormatan Kalian

Selanjutnya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam yang selalu memberikan perhatian kepada mayarakatnya.  

Marlin pun mengapresiasi kebijakan Wali Kota Batam HMR yang berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya melalui program Sembako Bersubsidi ini. “Semoga dapat dilakukan secara berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Sekd Jefridin menjelaskan bahwa untuk tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah menyiapkan anggaran untuk 128 ribu paket sembako bersubsidi. 

“Hari ini sebanyak 1.600 paket sembako bersubsidi disalurkan oleh Pemko pada akhir tahun ini, tentunya dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru. Insyaalah pada awal 2024 berdasarkan kebijakan Bapak Wali Kota HMR, kembali akan disalurkan paket sembako bersubsidi,” ujarnya. 

BACA JUGA:   Xhaka Maju-Mundur ke AS Roma