Khazalik Lantik Toto Sumito Ketua PELTI Batam Periode 2023-2028

Batamclick.com, BATAM – Kepengurus Persatuan Tenis Indonesia (Pelti) Kota Batam dengan Ketua terpilih Toto Sumito SH resmi dilantik menjadi Pengurus Pelti Batam Periode 2023-2028. 

Pengurus dilantik oleh Ketua Pelti Kepri Khazalik dan dihadiri langsung Susan Soebakti SH, MM, Ketua Bidang Kepelatihan dan perwasitan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Indonesia (PP Pelti), Rabu (13/12/2023) di Hotel PIH Batam Center.

Sebagai Ketua, Toto Sumito didampingi  Sekretaris Chandra Kamal, Bendahara  Hardizon, BAC, serta Wakil Ketua, Wakil Ketua I  Said Abdul Kadir,SE, Wakil Ketua II Letkol (Purn) Aprizal, Wakil Ketua III Soetarno Dwi Karya.

Dalam Sambutan setelah dilantik, Toto Sumito menyampaikan slogan kepengurusan Pelti Batam 2023-2028 adalah Pretasi dan Berbahagia.  “Untuk prestasi, kami janji ke Koni Batam untuk menyiapkan cabor Tenis dari Pelti Batam masuk PON tahun tahun mendatang. Sedangkan, kenapa slogan Berbahagia, karena Tenis ini bukan hanya prestasi tapi ada silahturahmi. Ada pemain pemain kita usia 60 dan 70 an masih main tenis lagi. Tidak mungkin berprestasi, tapi mereka berbahagia berkumpul dengan kita. Disini senang dimana-mana hati ku senang,” kata Toto yang menyampaikan pengurus Pelti Batam tengah persiapkan pelaksaan Piala Walikota Batam Cup 15-17 Desember 2023 di Lapangan Tenis KDA Batam Centre.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Insentif Berbagai Komponen Masyarakat di Kabupaten Karimun

Sementara itu, Ketua KONI Batam Aldi Samjaya menyampaikan banyak harapan kepada Pelti Batam dibawah kepemimpinan Toto Sumito. Aldi menilai cabang Tenis Lapangan bisa menjadi olah raga primadona.   

” Kita tahu olahraga Tenis ini olahraga dari kalangan terpilih dan mampu. Even even pertandingan jika dikelola dengan profesional akan mampu menumbuhkan ekonomi dilingkungannya,” kata Aldi.

Aldi juga menilai, Bung Toto dalam dunia olahraga bukan bayi lagi. Walau bayi di bidang Tenis, tapi Bung Toto ini merupakan Bayi yang sudah bisa berlari. Terbukti, baru dilantik, besok sudah buat Turnamen Walikota Batam Cup 2023. Dan, tentu kepemimpinan seperti ini dibutuhkan. Harus ada even setiap cabor setiap tahun,” harapan Aldi.

BACA JUGA:   Deru Mesin Molen Iringi Semangat Kerja

Sedangkan, Khazalik Ketua Pelti Kepri menyampaikan hal benar kalau potensi Pelti Batam untuk lolos ke Turnamen Pekan Olahraga Nasional terbuka lebar. Dengan SDM dan sarana lapangan Tenis ditambahkan banyak klub, akan terbuka mencari bibit atlet unggul dibidang Tenis. 

” Sebagai pengurus Pelti Kepri, kami juga membuat kegiatan kegiatan bidang Tenis, dan terbaru kita baru selesai kegiatan pelatihan untuk para pelatih dan wasit dengan hadirkan ibu Susan Soebakti SH, MM, Ketua Bidang Kepelatihan dan Perwasitan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Indonesia. Banyak informasi baru yang nanti dapat diberikan ke sesama atlet dan pelatih di kota dan kabupaten di Kepri,” kata Khazalik.

BACA JUGA:   Jamie Vardy, Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Real Madrid

Singkat,  Susan Soebakti menyampaikan program pelatihan dengan materi ATF diberikan agar wasit wasit di daerah kelak bisa ditugaskan menjadi wasit laga pertandingan di skala nasional dan Internasional.  Dan, untuk bicara potensi Tenis di Batam, yakin akan berkembang. ” Di Batam ada beberapa lapangan tenis yang bagus. Semoga pemerintah Kota Batam dapat membangun lapangan Tenis satu lagi skala nasional,” harapan  Susan Soebakti.