Infomedia Pastikan Teknologi 3A Mendorong Efisiensi Bisnis dan Kelestarian Lingkungan

BATAMCLICK.COM: Dalam upaya mengoptimalkan proses bisnis, penggunaan teknologi 3A (Automasi, Analisis, dan AI) telah membawa dampak positif. Selain mengurangi penggunaan kertas, teknologi ini juga memperbaiki mobilitas transportasi melalui pengelolaan proses bisnis digital yang komprehensif.

Direktur Utama PT. Infomedia Nusantara, yang merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia, Eddy Sofryano, menyoroti inovasi penggunaan teknologi Optical Character Recognition (OCR) berbasis AI.

Solusi Doc.AI, yang dikembangkan oleh Infomedia, memungkinkan pemrosesan dokumen cerdas dengan otomatisasi ekstraksi data, klasifikasi, dan verifikasi autentifikasi dokumen. Doc.AI dapat mengolah informasi terstruktur maupun tidak terstruktur.

BACA JUGA:   Chelsea Kipernya Oke Beknya Memble

Salah satu implementasi sukses Doc.AI adalah dalam proses rekrutmen massal. Jutaan pelamar yang menggunakan platform rekrutmen mengalami proses screening dokumen yang dioptimalkan berkat teknologi ini.

Eddy menegaskan komitmen Infomedia untuk menyelaraskan kebutuhan layanan industri dengan inovasi yang berkelanjutan. Dalam praktik rekrutmen, dampak positif terhadap lingkungan juga terlihat. Diperkirakan setara dengan pelestarian 4.991 pohon, penggunaan teknologi ini mengurangi emisi sebesar 3.195 ton, mendukung penghematan alat transportasi.***

Penulis: DaraEditor: Abim