Era Baru OJK Kepri: Sinar Danandjaya Ambil Alih Kepemimpinan

Batamclick.com, Batam – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepulauan Riau menyambut kepemimpinan baru. Setelah empat tahun berdedikasi, Rony Ukurta Barus meninggalkan posisi Kepala OJK Kepri untuk memulai tugas baru di Provinsi Bali, yang juga mencakup wilayah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Tengah.

Sinar Danandjaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan Bank di Kantor Perwakilan OJK Provinsi Jawa Tengah, kini mengambil alih sebagai Kepala OJK Kepri. Pada tanggal 3 Juni 2024, Sinar secara resmi menerima tanggung jawab dalam serah terima jabatan yang berlangsung di Jakarta.

“Kami bertekad untuk melanjutkan dan memperkuat program-program OJK Kepri,” ujar Sinar kepada media di Sukajadi, Batam, pada Kamis (13/6/2024). “Dengan pengalaman yang saya miliki, saya optimis dapat membawa inovasi yang akan mendukung pertumbuhan industri jasa keuangan di wilayah ini.”

BACA JUGA:   Bupati: Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Dompu meningkat

Sinar, alumni Universitas Gadjah Mada, telah mengumpulkan pengalaman luas di OJK sejak tahun 2014, berkontribusi di berbagai wilayah termasuk Sulawesi Utara, Papua, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Kini, ia berkomitmen untuk memajukan sektor keuangan di Kepri, yang merupakan pilar penting bagi ekonomi lokal.

Menurut Sinar, industri keuangan di Kepri menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif, namun tetap dihadapkan pada tantangan, khususnya geografis, yang juga ditekankan oleh pendahulunya, Rony Ukurta Barus.

Rony, yang kini berpindah tugas, mengenang masa jabatannya di Kepri sebagai pengalaman yang sangat berharga. “Tantangan geografis di Kepri yang 96 persen lautan memerlukan usaha ekstra,” kenang Rony. “Bahkan di awal masa jabatan saya, pandemi Covid-19 memberikan situasi yang unik dan menuntut.”

BACA JUGA:   Disperindag Pastikan Harga Sembako tak Naik di Batam

Rony berharap Sinar dapat menikmati masa tugasnya di Kepri dan melaksanakan tanggung jawabnya dengan sukses. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah mendukung OJK Kepri,” tutup Rony.

Sebelum meninggalkan posisinya, Rony menyempatkan diri untuk mendampingi Sinar dalam berbagai audiensi dengan stakeholder di Kepri, termasuk Pemerintah Provinsi Kepri, Bank Indonesia, dan media. “Saya ingin memastikan transisi kepemimpinan berjalan lancar dan Sinar dapat menjalin hubungan baik dengan semua pihak terkait,” ungkap Rony.

Penulis: ElinEditor: Abim