Sebelum Pawai Taaruf, PWI Syiarkan MTQH di Karimun

BATAMCLICK.COM: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri kembali menebar syiar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH). Setelah sukses bersyair ketiga kota, kali ini, PWI Kepri menebar syiar di Bumi Berazam, Kabupaten Karimun.

“Sebelum pelaksanaan pawai taaruf di Batam, kami akan melakukan syiar di Karimun. Insya Allah, Sabtu (18/5), kami akan bergerak dari Batam,” kata Ketua PWI Kepri, Andi Gino, di Labers Coffe, Mitra Dua, Batam, Selasa (14/5).

Andi memimpin langsung rapat persiapan gowes ke Karimun. Hadiri juga Wakil Ketua Panitia Pelaksanaan MTQH X Kepri, Yusfa Hendri. Hadir juga Ketua Batam Folding Bike Rizal Saputra dan sejumlah anggita PWI Kepri.

Selain anggota PWI dari Batam, rekan-rekan dari Tanjungpinang dan Karimun juga akan ikut. Keikutsertaan ini menambah semarak PWI untuk menebar syiar MTQH Kepri kesepuluh ini.

BACA JUGA:   Pintu Internasional dibuka, Dinas Pariwisata Karimun Siap Layani Wisatawan

Pelaksanaan MTQH mulai dengan kedatangan para kafilah dari seluruh kabupaten kota di Kepri. Pada Ahad (19/8) gema MTQH mulai dengan Malam Taaruf yang direncanakan digelar di Hotel Pasifik, Jodoh.

Pada Senin (20/5) pagi, para Kafilah dari kabupaten kota akan menyemarakkan MTQH dengan Pawai Taaruf. Mengambil start di persimpangan Nagoya, tepatnya di kawasan Martabak Har. Dari situ, mereka akan berjalan sekitar satu kilometer dan finish di kawasan Nagoya Thamrin City (NTC).

Saat ini, NTC menjadi salah satu pusat kuliner di kota Batam. Saban hari, tak hanya masyarakat Batam, sejumlah wisatawan juga menjadikan daerah ini tujuan kulinernya.

BACA JUGA:   Bunyi Saxophone dan Larangan untuk Marlin

Bersempena pelaksanana Gowes Syiar MTQH ke Karimun, Andi mengatakan, semangat anggota PWI Kepri begitu tinggi. Apalagi setelah mereka gowes di Tanjunguban dan Tanjungpinang, banyak hal yang bosa mereka dapat.

“Selain mensyiarkan MTQH, kawan-kawan semakin memperkuat rantai silaturahminya. Tentu yang utama semua dapat sehat,” kata Andi.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan Pemko Batam, Yusfa Hendri berterima kasih dengan langkah kreatif PWI Kepri dalam menyukseskan pelaksanaan MTQH. Batam. Batam, sebagai tuan rumah, memang ingin MTQH tingkat Provinsi ini berlangsung sukses, baik sukses sebagai penyelenggara maupun sukses dengan juara.

Kota Batam melaksanakan MTQH Kesepuluh ini sejak 20 hingga 27 Mei di Kota Batam. Astaka Utama Alun-Alun Engku Putri, Batam centre menjadi tempat pembukaan.

BACA JUGA:   Mulai Pengecoran, Rudi Pastikan Pelebaran Jalan Sudirman dan Hang Tuah Sesuai Rencana

“Terima kasih PWI Kepri yang ikut mensyiarkan pelaksanaan MTQH yang tahun ini Batam menjadi tuan rumahnya. Batam siap mempersembahkan yang terbaik untuk Kepri,” kata Yusfa.

Hari Minggu (12/5) lalu, PWI Kepri menggunakan cara kreatif dalam mensyiarkan pelaksanaan MTQH. Mereka melakukan Gowes ke tiga kabupaten kota. Mereka mulai bergerak dari Dataran Engku Putri, lokasi Astaka utama pelaksanaan MTQ. Titik akhir adalah finish di Masjid Nur Ilahi Dompak, Tanjungpinang. Sebelumnya, pada gowes syiar MTQH PWI Kepri ini singgah terlebih dahulu di Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

Penulis: LizaEditor: Abin