Pemkot pertahankan penataan kawasan Alun-Alun Kota Bogor

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, akan mempertahankan penataan kawasan Alun-Alun Kota Bogor agar tempat tersebut tetap memiliki beragam fungsi dan makna dalam kehidupan masyarakat dan merupakan tempat berbagai aktivitas sosial, budaya, dan rekreasi.

Penjabat Wali Kota Bogor Hery Antasari di Bogor, Selasa, mengatakan penataan yang sudah dilakukan dari periode kepemimpinan Bima Arya-Dedie A. Rachim, terus dipertahankan, seperti penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang menjamur hingga mencegah angkutan kota (angkot) ngetem.

“Yang pasti sekali lagi upaya kita akan maksimal untuk mempertahankan yang sudah baik. Kalau dianggap sebelumnya bulan lalu misalnya penataannya sudah baik, ya tentu kita akan lakukan penertiban kembali,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tiap Hari Keliling Pantau Vaksinasi, Capten Corona Batam TUMBANG, Untung Sudah Divaksin

Sebab, menurut dia, penataan merupakan upaya yang harus dilakukan terus menerus, sehingga Pemkot Bogor terus melalukan penataan, penertiban, dan advokasi kepada pihak-pihak yang dianggap memanfaatkannya​​

Hery pun menegaskan dalam masa transisi jabatan dari wali kota ke penjabat wali kota, tidak akan ada perubahan kebijakan untuk hal-hal penataan kota dan ia akan tetap mempertahankan dan meneruskan upaya penataan kota agar lebih rapi.

“Saya pastikan itu tidak ada perubahan kebijakan untuk hal-hal seperti itu. Kami akan pertahankan terus untuk penataan kerapihan kota, termasuk di Alun-Alun Kota Bogor,” ucapnya.

BACA JUGA:    Turnamen Esports KNPI Cup 2023 Berlangsung Meriah

Pada laman Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor menyebutkan bahwa Alun-alun Bogor merupakan salah satu taman kota yang terletak di pusat Kota Bogor, Jawa Barat, yang diresmikan Pemerintah Kota Bogor pada 17 Desember 2021. Peresmian ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Alun-alun Kota Bogor memiliki desain yang sangat unik dan di sekelilingnya banyak bangunan bersejarah, dan tempat ini menjadi fasilitas pengunjung atau warga Bogor untuk beristirahat, bersantai, kuliner hingga berolahraga dan bermain.

BACA JUGA:   Hari Hari Selalu Ditemani Mesin Molen

Sumber : Antara