Pelayanan Parkir di Batam PARAH! Kurang 1000 Perak Anak Sekolah Dimaki

juru parkir Batam
juru parkir Batam

BATAMCLICK.COM: Pelayanan parkir tempat umum di Batam kian hari bukan membaik tapi malah semakin amburadul. Pasca penerapan kenaikan retribusi parkir 100 persen, pelayanan parkir yang dirasakan oleh warga justru semakin memburuk.

Ironisnya ada sejumlah oknum juru parki seakan seperti preman jalanan, memarahi, memaki, membentak warga yang masih membayar tarif parkir dengan tarif yang lama.

Hal ini terjadi pada Kamis (14/3/2024) pagi di depan Bank Riau Kepri Syariah, Komplek Cikitsu, Batamcentre.

Empat orang pelajar putri dengan dua kendaraan bermotor roda duanya, jadi sasaran makian juru parkir yang bertugas di komplek tersebut, padahal anak-anak itu hanya kurang seribu rupiah, dalam membayar parkir.

BACA JUGA:   Merasa Dirinya Tertukar saat Bayi, Remaja Ini Tuntut Rumah Sakit Rp 50 M

Bukannya membantu pemerintah dalam menyosialisasikan tarif parkir baru, si juru parkir membentak mereka dengan kata-kata kasar dan sangat tidak mendidik.

Tidak hanya sampai di situ, si juru parkir juga tidak memberikan karcis parkir yang seharusnya diberikan olehnya kepada pengendara.

Hal yang sama juga dialami oleh Ani Lestari, ibu rumah tangga yang juga aktifis perempuan ini mengaku kesal dengan pelayanan parkir di sejumlah tempat di bilangan Nagoya.

“Di samping BCS, Puja Bahari dan Martabak Har, ngaco semua juru parkirnya,” ungkap Ani.

BACA JUGA:   Gubernur Usulkan Antigen Untuk Perjalanan Luar Daerah

Dijelaskannya, setiap kali meminta karcis parkir, para juru parkir di tempat tersebut berdalih kehabisan dan menyuruhnya ngambil besok.

“Masak saya minta karcis parkir, disuruh ngambil besok, uang parkirnya sudah diterima,” kesal Ani.

Ani berharap kepada pemerintah, khuususnya Dinas Perhubungan Kota Batam, agar lebih meningkatkan fungsi kontrol terhadap para juru parkir ini.

“Jangan dibiarkan, nanti yang rugi daerah juga, uang parkirnya masuk kemana kalau karcisnya tak dikasih,” jelas Ani.***