Kacap Pelni Batam Bilang Tiket Batam-Belawan Masih Ada, Penjualan Tiket Dibuka Secara Bertahap

Batamclick.com, Batam – Tingginya antusias masyarakat yang ingin pulang kampung menggunakan kapal, terbukti dari banyaknya pemesanan tiket mudik yang sudah di incar masyarakat. Pemesanan tiket KM Kelud sudah mulai habis dipesan oleh calon pemudik.

Kepala Cabang PT Pelni Batam, Muhammad Iqbal menjelaskan untuk pemesanan tiket mudik lebaran yang menggunakan KM Kelud sudah dibuka, dan bisa dipesan.

“Sudah bisa dibeli. Jadi bagi calon pemudik sudah bisa beli tiket dan akses website Pelni.go.id,” ungkap Iqbal kepada awak media, Selasa (12/3/2024).

Pemesanan tiket KM Kelud ini dibuka bertahap, hal ini untuk memberikan kesempatan kepada semua calon pembeli.

“Kalau tidak kebagian saat ini, nanti bisa akses lagi. Penjualan tiket memang dibuka bertahap. Jadi kepada masyarakat jangan khawatir, jika kehabisan tiket saat ini. Nanti dibuka lagi untuk jadwal penjualan,” jelas Iqbal.

BACA JUGA:   Polres Tangerang Serahkan Anak Korban Penculikan ke Orang Tua

Selain itu, ada juga nanti penambahan kuota atau dispensasi dari Kementerian Perhubungan, dalam rangka menyambut mudik lebaran.

“Tidak perlu khawatir, tiket masih tersedia, namun dibuka bertahap. Tujuannya agar semua masyarakat kebagian untuk membeli tiket,” sebutnya.

Disinggung mengenai labuh dan sandar KM Kelud Pelni musim lebaran tahun ini, Iqbal menerangkan untuk saat ini masih menggunakan pelabuhan yang sama, dan belum pindah ke Bintang 99.

“Masih menunggu persetujuan dari kementerian perhubungan sebagai stakeholder, dan pemberi tugas bagi PT Pelni,” terang Iqbal.

Secara alur dan kedalaman menuju ke pelabuhan dan juga panjang dermaga masih belum sesuai dengan spesifikasi kapal KM Kelud.

BACA JUGA:   Catat Tanggalnya! Diskusi Mau Dibawa Kemana Industri Maritim Bersama PWI Kepri dan ALMI

Sementara itu, Alfi salah satu pembeli, mengaku tidak kebagian tiket mudik lebaran. Ia berencana mudik ke Medan menggunakan kapal KM Kelud.

Namun, saat mengakses website resmi milik PT Pelni untuk memesan tiket, tidak satu pun yang bisa dibeli, dan semua sudah terjual habis.

“Tadi coba beli yang ekonomi penuh. Lalu coba yang kelas 2B juga habis. Namun saya coba lagi beli yang 2A seharga Rp922 ribu untuk dua orang namun juga habis,” sesalnya.

Alfi berencana mudik tanggal 7 April mendatang. Namun kecewa karena tiket sudah habis semua. Alfi mengaku sudah memantau website setiap saat, untuk mendapatkan tiket mudik lebaran tersebut.

“Pas sudah dibuka penjualannya, kehabisan pula,” ucap Alfi.

Alfi berharap tiket masih tersedia, dan bisa diakses kembali. Karena ingin merayakan mudik lebaran bersama keluarganya di Medan.

BACA JUGA:   Kembali Ditangkap Dini Hari Tadi, Millen Cyrus Masih Diperiksa Polisi

Ia memilih mudik lebaran menggunakan alat transportasi laut, karena lebih terjangkau, dan bisa berangkat mudik ramai-ramai.

“Karena harganya murah. Jadi sangat berharap tiket masih tersedia,” tutur Alfi.