Kapolsek Bengkong Bersama Koramil 01 Lubukbaja Pantau Hingga Cek Logistik Pemilu dan Patroli Mobiling

Batamclick.com, Polresta Barelang – Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir S.H., M.H., bersama Kanit Reskrimnya, Iptu Marihot Pakpahan, S.H., M.H, piket patroli, anggota piket Reskrim Polsek Bengkong dan prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Lubukbaja melakukan pengecekan pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu) di kantor Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu dilakukan untuk memastikan distribusi logistik pemilu berjalan aman.

Dalam pengecekan ini, Kapolsek Doddy memastikan logistik pemilu berupa 1.630 kotak suara dan 1.630 bilik suara telah tiba dengan aman dan lengkap dari gudang logistik menuju Kantor Kecamatan Bengkong.

“Pada malam hari ini, Selasa (13/2/2024) pukul 20.00 WIB telah tiba logistik pemilu berupa bilik suara dan kotak suara di Kantor Kecamatan Bengkong. Seluruh logistik dalam keadaan baik dan tidak ada yang rusak,” kata Doddy disela-sela kegiatannya.

BACA JUGA:   Viral Eks Legislator Ngaku Ditusuk Petugas PPKM sampai Buta, Polisi Buru Penyebar Video

Selain itu, Doddy menyebut di kantor Kecamatan Bengkong telah didirikan Posko bersama Pemilu tahun 2024 yang anggotanya terdiri dari unsur pemerintahan, TNI-Polri, Panitia Pengawas (Panwas) dan lainnya.

Dalam pengamanan logistik pemilu di kantor Kecamatan Bengkong, Doddy akan menugaskan secara khusus 2-3 anggota Polsek Bengkong yang berjaga secara bergantian setiap harinya untuk mengamankan logistik pemilu tersebut sampai dengan pendistribusian ke TPS.

Dia mengimbau seluruh warga Bengkong khususnya dapat menjaga dan mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024, sehingga dapat berjalan aman dan damai. Kapolsek juga memberikan imbauan agar warga tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum dipastikan kebenarannya (hoax).

BACA JUGA:   Kapolda Ungkap Ada Oknum TNI Diduga Terlibat Penembakan Pemred

“Dan apabila ada kejadian yang menonjol dapat menghubungi hotline kepolisian di 110 yang bebas biaya atau HP Pribadi Kapolsek secara langsung,” imbuhnya.

Akhir kegiatan, Kapolsek bersama Babinsa Koramil 01/Lubukbaja dan lainnya melakukan patroli mobiling di pasar Golden Lake Bengkong.