Kajari Batam Monitoring  Pemungutan Suara Tahun 2024 di Kota Batam

Batamclick.com, Batam – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam  I Ketut Kasna Dedi didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Batam, Kasi Intelijen Kejari Batam dan staff Kejari Batam melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kota Batam, Rabu (14/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Batam beserta rombongan mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIA Batam.

Kasna mengatakan di Rutan kelas IIA Batam terdapat 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu TPS 904 dan TPS 905 dengan jumlah pemilih Daftar Pemilihan Tetap (DPT) 347 pemilih. 

BACA JUGA:   20 Kg Sabu Diamankan dari 5 Kurir yang Tertangkap

Setelah dari Rutan kelas IIA Batam, Kajari Batam beserta rombongan mengunjungi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIA Batam.

Di Lapas kelas IIA Batam, kata Kajari, terdapat 3 TPS, yaitu TPS 901, TPS 902 dan TPS 903 dengan DPT 606 pemilih.

Usai monitoring ke Rutan kelas IIA Batam dan Lapas IIA Batam, Kajari Batam beserta rombongan mengunjungi Kantor Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut, secara umum Kepala Kejaksaan Negeri Batam menilai pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kota Batam berjalan lancar. 

BACA JUGA:   Bupati Pati Juga Meninjau Irigasi Yang Ada Di Dekat Sasaran Pokok

Adapun informasi adanya kejadian kekurangan surat suara dan lainnya di beberapa TPS di Kota Batam akan di kaji bersama dengan KPU dan Bawaslu Kota Batam untuk penyelesaiannya.