Wagub Marlin Bangga Sarana & Prasarana Warga di Kelurahan Seijodoh Tuntas Dibangun 

Batamclick.com, Seijodoh – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bangga atas karya pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Bahkan di Kelurahan Seijodoh, Kecamatan Batuampar, pembangunan berhasil dituntaskan.

Hal ini disampaikan Marlin, saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Seijodoh, Kecamatan Batuampar 2024, di Foodcourt Pasific Seijodoh, Sabtu (13/1/2024). 

Acara yang dibuka Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini, jug dihadiri Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Marlin yang tak lain Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam tersebut, mengapresiasi pembangunan yang dilakukan Pemko Batam. 

Bahkan dari usulan untuk pembangunan 2025 menurutnya tidak ada lagi program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK). Ini artinya PSPK Kelurahan Seijodoh tuntas dilakukan, dan manfaatnya dirasakan masyarakat. 

BACA JUGA:   Sopir Vanessa Angel Resmi Ditahan

“Pada usulan di tahun 2024 ini ada banyak pelatihan. Saya harap dapat melibatkan kader PKK di Kelurahan Sungai Jodoh ini,” jelasnya.

𝐊𝐞𝐠𝐢𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐞𝐫𝐝𝐚𝐲𝐚𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐃𝐨𝐦𝐢𝐧𝐚𝐬𝐢 𝐔𝐬𝐮𝐥𝐚𝐧 𝐌𝐮𝐬𝐫𝐞𝐧𝐛𝐚𝐧𝐠

Sementara itu, Sekda Jefridin menjelaskan pada pembahasan Musrenbang Seijodoh, menyampaikan 23 daftar usulan prioritas tahun 2025. 

Dari 23 program yang diusulkan, 15 merupakan program pemberdayaan masyarakat dan 8 program lainnya merupakan kegiatan non PPSPK. 

Di antaranya kegiatan pemberdayaan masyarakat yang diusulkan yakni pelatihan membatik, pelatihan membuat kerupuk, pelatihan membuat bouqet, membuat kompos, tata boga, menanam buah didalam pot dan pelatihan kesiapsiagaan menghadapi bencana. 

BACA JUGA:   Sinopsis Ikatan Cinta 14 Desember 2021: SERU! Al Susun Rencana Untuk Jebak Rendy

“Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), selain fokus pada pembangunan infrastruktur Kota Batam juga fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM). Salah satunya melalui kegiatan pelatihan ini. Untuk usulan kegiatan pemberdayaan masyarakat ini akan ditangani langsung oleh kecamatan,” jelasnya.

Selanjutnya untuk usulan non PSPK seperti pembangunan penerang jalan umum, jalan dan drainase, akan dibahas lebih lanjut di tingkat Musrenbang Kecamatan. 

Untuk jalan di samping BCA Jodoh yang diusulkan, informasi dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dapat dilakukan rehabilitasi pembangunan yang dilakukan secara berkala. 

BACA JUGA:   4 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru Lionel Messi

“Seluruh daftar usulan prioritas dari kelurahan ini akan dibahas lebih lanjut di Musrenbang Tingkat Kecamatan. Tentunya akan Kita selaraskan dengan RPJMD dan kemampuan anggaran,” tuturnya.