Raker PWI Kepri 2023 Rumuskan Sejumlah Program Kerja

Batamclick.com, Batam – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2023 di Melawa Premium Cafe & Resto Teh Tarik Belakang Padang, kawasan Golden City, Bengkong, Batam, Rabu (13/12/2023).

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim menyambut baik pelaksanaan raker yang dilaksanakan hari ini. Dimana seluruh program yang disusun dan disepakati bersama nantinya akan dibahas serta dimatangkan kembali pada komisi-komisi terkait untuk pengurus berikutnya.

“Program yang lahir dalam raker ini adalah hasil dari sumbangsih pemikiran seluruh jajaran pengurus. Harapan kami pada Konferprov V nanti bisa berjalan aman dan kondusif. Sehingga bisa memilih pengurus baru yang kelak akan membawa organisasi wartawan ini utuh dan solid lagi. Siapapun yang terpilih, PWI Kepri tetap bersatu dan kompak,” ujarnya dalam sambutan.

BACA JUGA:   Tuchel Anggap Manchester City Tolok Ukur di Eropa

Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kepri, Richard Nainggolan menambahkan bahwa, raker pengurus ini membahas sejumlah agenda penting dan program kerja yang nantinya akan menjadi panduan bagi para pengurus. 

“Raker ini adalah bentuk kesiapan organisasi menyongsong tahun 2024, dan tentunya, PWI Kepri harus merancang program kerja secara matang,” tegasnya.

Pihaknya juyga mengapresiasikan para pengurus yang sudah hadir dan memberikan rekomendasi/masukan sehingga lebih mematangkan program kerja mendatang.

“Saya mengapresiasikan kawan-kawan yang hadir. Mudah-mudahan masukan yang didapatkan ini bisa mewakili organisasi kita ke depannya,” sebut pria yang akrab disapa Opung itu.

BACA JUGA:   Pemain Liverpool seperti Zombie

Raker dilanjutkan dengan pembentukan komisi-komisi yang akan membahas organisasi dan program kerja. Komisi A bidang hukum dan perlindungan wartawan, Komisi B pendidikan serta peningkatan kompetensi wartawan dan Komisi C anggaran dan keterampilan wartawan.

Tercatat sejumlah program kerja priorotas yang dibahas. Mulai dari pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PWI Kepri, Focus Group Discussion (FGD) dengan aparat penegak hukum, forum investigasi dan tim khusus/satgas pembelaan untuk wartawan serta rencana penetapan kantor sekretariat di Kota Provinsi yaitu Tanjungpinang.

Selanjutnya penguatan organisasi, pengembangan kemampuan sumber daya manusia (SDM), program go to school/campus, pelatihan publik speaking untuk pengurus hingga pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

BACA JUGA:   Thomas Tuchel: MU Masih Jadi Kandidat Juara Liga Inggris

Lalu pererat kerja sama dengan para mitra, menjalin sinergitas bersama pemerintahan provinsi (Pemprov) dan instansi vertikal lainnya. Kemudian pembuatan unit bisnis yang dijalankan PWI Kepri serta memberikan beasiswa bagi keluarga anggota PWI Kepri yang meninggal dunia.