TelkomGroup dan NeutraDC Batam: Membangun Infrastruktur Data Center Unggul AI

BATAMCLICK.COM: Pada Kamis, 13 Juni 2024, TelkomGroup dan NeutraDC menggelar seremoni penanaman tiang pancang di Kawasan Industri Terpadu Kabil, Kota Batam. Acara ini menandakan komitmen mereka dalam membangun infrastruktur data center terdepan yang mendukung pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) secara optimal.

NeutraDC Nxera Batam, sebagai anak perusahaan NeutraDC Group, berkomitmen membangun infrastruktur yang mendukung pemanfaatan AI. Data center ini akan memenuhi kebutuhan pasar pusat data yang terus berkembang, menghadirkan solusi ramah lingkungan, serta mencetak talenta di bidang teknologi. Lokasinya yang strategis di Batam menjadikan NeutraDC Nxera Batam sebagai solusi unggul untuk transformasi digital pelaku industri di Indonesia dan wilayah sekitarnya.

Pesan kunci dari acara ini adalah bahwa NeutraDC Group hadir sebagai penyedia kecerdasan buatan (AI Enabler) dengan ekosistem berkelanjutan. Penanaman tiang pancang oleh NeutraDC Nxera Batam menjadi bukti komitmen mereka dalam membangun data center dengan infrastruktur yang mendukung pemanfaatan AI.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Ahmad Hadiri Halal Bihalal Bersama Masyarakat Kampung Sidojadi KM IX Tanjungpinang

Selain mempersiapkan infrastruktur AI, NeutraDC Nxera Batam juga membangun ekosistem digital dengan menciptakan talenta di bidang teknologi dan memastikan pasokan sumber daya alam yang aman untuk operasional pusat data. Fasilitas mereka dirancang untuk mendukung operasi AI secara efisien dan memenuhi permintaan pasar pusat data yang terus berkembang dengan solusi ramah lingkungan.

Acara ini akan dihadiri oleh narasumber berpengalaman, termasuk:

  • Direktur Group Business Development Telkom: Honesti Basyir
  • Direktur Wholesale & International Service Telkom: Bogi Witjaksono
  • Direktur Strategic Portfolio Telkom: Budi Setyawan Wijaya
  • CEO NeutraDC Nxera Batam: Indrama YM Purba
  • CEO Nxera: Bill Chang
  • CEO PT Medco Power Indonesia: Imron Gazali
BACA JUGA:   Paus Fransiskus : Industri senjata "ambil untung dari kematian"

Dengan kehadiran HDC Batam, TelkomGroup semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam bisnis data center di regional. Selain melayani kebutuhan bisnis di Indonesia, data center ini juga dapat menangkap potensi permintaan dari negara lain. Semua ini sejalan dengan semangat untuk mendorong pembangunan ekonomi digital dan kedaulatan data di Indonesia¹²³⁴. 🌟

Penulis: DaraEditor: Abim