Telkom Gandeng Google untuk Mewujudkan Transformasi Digital di Indonesia

BATAMCLICK.COM: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menjalin kerja sama dengan Google untuk memberikan 5.000 beasiswa Google Career Certificates (GCC) melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) Kominfo. Program ini ditujukan untuk karyawan di 31 anak perusahaan Telkom.

Kemitraan antara Telkom dan Google merupakan bagian dari komitmen kedua perusahaan dalam mewujudkan pengembangan digitalisasi di Indonesia melalui program “Google AI for Indonesia Emas”. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Menkominfo menekankan bahwa pelatihan komprehensif melalui berbagai platform online seperti Google dapat memfasilitasi industri untuk mempelajari tentang kecerdasan buatan (AI) guna mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Google berinvestasi dalam meningkatkan kapasitas digital bagi setiap individu di Indonesia, termasuk melalui pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Google untuk Telkom Indonesia. Program pelatihan ini memberikan kesempatan bagi peserta terpilih untuk mendapatkan pembelajaran komprehensif, termasuk pelatihan langsung dari para ahli, pendampingan oleh mentor, dan sertifikasi profesi yang diakui secara internasional.

BACA JUGA:   Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Direktur Hubungan Pemerintahan dan Kebijakan Publik Google Indonesia, Putri Alam, menjelaskan bahwa Google berkomitmen untuk menyediakan akses pendidikan dan pelatihan digital bagi setiap individu di Indonesia. Program pelatihan ini disesuaikan dengan berbagai tingkat keahlian dan tujuan karir, dengan misi untuk membekali lebih banyak orang dengan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini.

Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid, menyambut antusias kerja sama dengan Google untuk meningkatkan kualitas talenta digital karyawan Telkom Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta jaringan telekomunikasi di Indonesia, Telkom berharap program ini akan meningkatkan keahlian agar seluruh karyawan Telkom siap menjadi garda terdepan dalam pelayanan publik Indonesia.

BACA JUGA:   Koeman: Hasil El Clasico Tidak Akan Menentukan

Dalam pelatihan spesialisasi yang ditawarkan oleh Google, peserta dapat memilih salah satu dari lima pelatihan spesialisasi untuk mendapatkan sertifikasi. Kelima pelatihan tersebut meliputi keahlian tentang Advanced Data Analytics Professional, Business Intelligence Professional, Cybersecurity Professional, Digital Marketing & E-Commerce Professional, dan IT Automation With Python Professional.

Kerja sama antara Kominfo dan Google dalam pengembangan talenta digital di Indonesia telah berlangsung selama lima tahun. Dari 2018 hingga 2023, lebih dari 17.000 sertifikasi telah didistribusikan melalui program DTS. Kolaborasi antara Telkom dan Google merupakan komitmen untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia dan mewujudkan cita-cita “Indonesia Emas”.

BACA JUGA:   Mahasiswa dan LSM Kompak Tolak Putusan Gubernur Kepri

#ElevatingYourFuture¹²³⁴⁵.

Penulis: LizaEditor: Abim