Nongsa Jet Ski Expedition 2024, Atraksi Wisata Bahari Kepri

BATAMCLICK.COM: Atraksi wisata rekrasi atau olahraga di Kepulauan Riau akan selalu ada dan bisa dikreasikan, diciptakan dengan berbagai cara yang unik, menarik dan menantang. Hal ini dilakukan oleh para penggemar olah raga Jet Ski dari negeri jiran Malaysia. Tergabung dalam sebuah komunitas “Kelab Sukan Jet Ski Tanjung Puteri, Johor Bahru, Malaysia. Mereka mengendarai Jet ski menuju Batam Kepulauan Riau.

Para penggemar olah raga ini, mengarungi lautan. Perjalanan 2 negara melalui laut dengan menggunakan jet ski. Berangkat dari Tanjung Pengelih Johor menuju Nongsa Point Marina Batam. Berjumlah 22 Jet ski, dan 1 kapal pendukung dengan jumlah peserta 34 orang tiba di Batam Kamis, 13 Juni 2023.

Melalui sambungan telpon, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau yang sedang berada di acara “Festival Padang Melang, Anambas, mengungkapkan “Kegiatan wisata rekreasi ini sebagai sebuah upaya untuk menggairahkan kegiatan wisata bahari di Kepulauan Riau, Kita akan selalu terus mendorong pelaku usaha pariwisata untuk menciptakan berbagai iven iven pariwisata yang menarik bagi kunjungan wisatawan mancanegara” ungkap Guntur Sakti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA:   Kementerian PANRB tetapkan usulan Zona Integritas 2024 dimulai 18 Juli

Dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan Nongsa Resorts yang secara terus menerus berupaya menciptakan iven wisata seperti “Nongsa Jet SkiExpedition 2024”. Ia berharap iven ini akan terus menjadi daya tarik dan menarik kunjungan wisatawan mancanegara.

Dijumpai di Nongsa Point Marina. Abdulah menuturkan “Kami menikmati perjalanan dengan menggunakan jet ski” ungkapnya. Abdulah yang merupakan ketua rombongan juga menuturkan kalau rombongan jet ski dari Johor ini akan menikmati bahari di sekitar Pulau Batam. Mereka akan berkunjung selama 4 Hari hingga hari Minggu, 16 Juni 2024 mendatang. Pihaknya berterima kasih kepada pihak pemerintah setempat yang telah membantu proses berjalannya kegitan ini.

BACA JUGA:   Polsek KKP Beri Himbauan Agar Tidak Mudik Melalui Spanduk

Rombongan Jet ski ini tiba di Batam melalui Nongsa Point Marina. Setelah menyelesaikan proses keimigrasian, kepabeanan dan santap siang di Nongsa Point Marina, akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Ranoh dan menginap kemudian Jumat dan Sabtu menginap di Nongsa Point Marina. Selama di Pulau Ranoh dan Batam para peserta akan menjajal keindahan sisi bahari pulau pulau sekitar.

Gerald A Hendrick, Nongsa Resorts Group Director menuturkan iven ini sudah yang ketiga kalinya digelar di Nongsa dan pula sekitar. Kita adalah salah satu “entry point” untuk wisata bahari si Kepulauan Riau, kami akan terus berusaha dan mohon dukungan pemerintah setempat dan juga pemerintah pusat untuk menyelenggarakan berbagai iven berbasi bahari. Kita punya ribuan pulau di Kepulauan riau yang bisa menjdi daya tarik bagi para pencinta jet ski dan juga pemilik kapal pesiar atu yacht.

BACA JUGA:   Pastikan Prabowo - Gibran Menang 1 Putaran, DPD Projo Kepri Dilantik

Kedepan pihaknya akan terus mempromosikan iven berbasi bahari di Batam dan juga Kepulauan Riau tutupnya.

Penulis: DaraEditor: Abim