Pesan Jefridin untuk Anggota Karang Taruna Batam

BATAMCLICK.COM: Secara resmi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menutup secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Karang Taruna Kota Batam di Hotel Golden View, Minggu (12/05/2024). Sebagai pengurus dan anggota Karang Taruna Kota Batam memiliki tugas pengemban visi sosial Pemerintah Kota Batam.

“Bicara soal Karang Taruna, Saya berpesan jangan pernah menyesal menjadi pengurus dan anggota Karang Taruna. Karena Karang Taruna menciptakan dan melahirkan Kita menjadi orang yang cerdas di bidang sosial. Orang yang peduli terhadap sosial yang ada di lingkungan Kita,” tuturnya yang pernah aktif sebagai pengurus Karang Taruna dimasa mudanya.

Karang Taruna, ujarnya, merupakan wadah yang dapat mengasah kecerdasan sosial seseorang. Melalui organisasi ini, seseorang akan memiliki pemahaman terhadap persoalan sosial di masyarakat. Oleh karena itu bergabung di organisasi Karang Taruna bukan suatu hal yang merugikan.

BACA JUGA:   Head to Head Liverpool Vs Chelsea

“Batam ini adalah miniaturnya Indonesia. Seluruh suku, agama dan beragam budaya juga ada di sini. Namun Kita bersyukur dengan Kebhinekaan ini tidak ada persoalan sosial yang terjadi, ini semua karena Kita turut andil dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Batam,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan di Kota Batam sangat pesat. Ini karena adanya dukungan dari seluruh masyarakat Kota Batam. Batam dibangun sebagai daerah industri, alih kapal, perdagangan/jasa dan industri sehingga harus dilengkapi infrastruktur yang membuat orang tertarik datang ke Batam.

BACA JUGA:   Agar Cepat Rampung, Jefridin Tinjau Kondisi Jalan Tiban Satu Yang Tengah Diperbaiki

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan bertujuan untuk membuka akses orang berkunjung ke Batam. Baik investor maupun wisatawan mancanegara dan domestik. Tujuannya selain untuk meningkatkan investasi dan mengurangi pengangguran juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak hotel dan restoran.

“Pertumbuhan ekonomi Batam sangat melejit, mencapai 7,04 persen. Pertumbuhan ekonomi ini diatas pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional. Begitupun dengan angka kunjungan wisatawan ke Batam meningkat. Mari Kita jaga kekompakan, agar Batam senantiasa aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis: DaraEditor: Yudha