Kemenag OKU Selatan luncurkan Madrasah Digital

BATAMCLICK.COM : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan meluncurkan kelas digital di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 wilayah tersebut agar siswa dapat belajar dengan mudah dan praktis menggunakan teknologi digital.

Kepala Kemenag OKU Selatan Karep di Muaradua, Senin, mengatakan kelas digital menjadi salah satu program kemajuan dan responsif terhadap perkembangan teknologi yang saat ini berkembang pesat.

Program digitalisasi merupakan tuntutan perkembangan teknologi yang terus maju dan berkembang yang menjadi program prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan layanan publik dan memperkenalkan konsep kelas digital di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Penipu dengan Modus Hipnotis Ditangkap, Dua Pelaku Masih Buron

Menurut dia, generasi saat ini sudah sangat paham dengan penggunaan teknologi sehingga dengan adanya madrasah digital dapat mengarahkan siswa untuk belajar secara digital dengan mudah dan praktis.

“Kelas digital ini merupakan sebuah inovasi yang sangat cerdas dalam memanfaatkan potensi yang ada di era digital,” kata dia.

Peluncuran kelas digital sangat sesuai dengan perkembangan zaman yang begitu pesat di berbagai bidang, termasuk dunia pendidikan yang dituntut untuk memanfaatkan teknologi berbasis digital.

Dengan adanya kelas digital tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi siswa dalam bidang teknologi sehingga mereka siap menghadapi tantangan modernisasi di masa yang akan datang.

BACA JUGA:   Tiada Arco, Dengan Semangat Ekrak Pun Jadi Alat Pengangkut Pasir

“Dengan peluncuran ini juga diharapkan dapat menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam layanan publik, serta memastikan bahwa informasi terkait kelas digital dan layanan publik lainnya mudah diakses oleh masyarakat,” harapnya.

Sumber : Antara