Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Tingkatkan Sambang Dengan Warga Selama Bulan Ramadhan

Batamclick.com, Batam – Bhabinkamtibmas Aiptu Indoluddin mendatangi langsung warga binaanya untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang sedang berkembang di tempat binaannya di Perumahan Tiban Impian Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang, Rabu (13/04/2024).

Bhabinkamtibmas dalam sambangnya selalu mengingatkan untuk menjaga kewaspadaan dan bila ada hal yang mencurigakan segera melapor kepada Polsek atau langsung ke Bhabinkamtibmas.

Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan, tindak kriminalitas cenderung meningkat sehingga perlu adanya kewaspadaan masyarakat terhadap situasi sekitar karena para pelaku kejahatan setiap saat mengintai memanfaatkan kelengahan dan kesibukan aktifitas ibadah masyarakat. Melihat situasi dan kondisi perlunya koordinasi kerjasama masyarakat dengan anggota Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:   Singapura Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala AFF




Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri. N., SIK melalui Kapolsek Sekupang AKP M. Rizky Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si. mengatakan dengan adanya sambang anggota Bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat timbul kesadaran untuk menciptakan keamanan lingkungannya.

“Dengan adanya sambang anggota Bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat timbul kesadaran untuk menciptakan keamanan lingkungan dan terjalin koordinasi serta kerjasama yang baik dalam meningkatkan keamanan lingkungan sehingga dapat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” tutur AKP Rizky.