Andai Saja Semua Anggota DPR RI dari Kepri Seperti Cen Sui Lan, Melesat Maju Daerah ini

BATAMCLICK.COM: Cen Sui Lan, wanita kelahiran Kuala Langkat, Sumatera Utara 11 Mei 1967 ini dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada 7 Desember 2020. Ia menggantikan H Ansar Ahmad yang terpilih menjadi Gubernur Kepri pada pilkada 2020.

Usai dilantik dan menempati kursi wakil rakyat, politisi wanita dari Partai Golkar ini seakan tak pernah diam. Semua aspirasi masyarakat Kepri disuarakannya pada rapat-rapar komisi di Senayan, hasilnya; satu per satu yang diusulkannya itu mendapat persetujuan dan dibangun di Kepri.

Cen Sui Lan, tak hanya mengusulkan pembangunan di Batam, Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi, tapi istri dari Raja Mustakim ini gencar mengejar pemerataan pembangunan di Natuna, Anambas, Lingga, Karimun serta Bintan.

BACA JUGA:   Rizky Billar Akhirnya Klarifikasi Kabar Tuduhan Lesti Kejora Hamil Duluan

Jembatan, jalan, drainase, sekolah, sampai ke tempat ibadah dibangun dengan menggunakan dana APBN, Pelabuhan, Bandara, kelistrikan semua menjadi prioritas dan mulai rampung.

Cen Sui Lan juga memberikan program beasiswa bagi anak-anak Kepri yang kurang mampu, terlebih yang berada di pelosok-pelosok desa, agar mereka dapat belajar dan mengenyam pendidikan dengan baik dan layak.

Andai saja semua anggota DPR RI dari Dapil Kepri seperti Cen Sui Lan, tentu daerah ini jauh lebih maju, jauh lebih cepat berkembangnya.

Cen Sui Lan tak pernah menjaring aspirasi di Ballroom hotel, di restoran-restoran mewah, meski wanita ia turun langsung ke pelosok desa, menggunakan kapal kecil membelah gelombang, demi melihat langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kepri terlebih mereka yang berada di daerah pesisir.

BACA JUGA:   2 Kontroversi saat Barcelona taklukkan Villarreal

Sehat-sehat selalu Cen Sui Lan… Gebrakan dalam membangun Kepri masih diharapkan oleh masyarakat.

Catatan Ringan dari Novianto, Pemimpin Redaksi Batamclick.com