Pemkot Banjarbaru realisasikan bedah rumah tidak layak huni

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan merealisasikan program bantuan sosial rehabilitasi atau bedah rumah tidak layak huni (RTLH) sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

“Program bansos yang dilakukan ini untuk meringankan beban sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu di Banjarbaru,” ujar Wali Kota Banjabaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Rabu.

Menurut Aditya, Pemkot Banjarbaru mewujudkan bansos rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui program Bedah Rumah Rakyat Gasan Wilayah Banjarbaru (Barakat Gawi) Banjarbaru.

Aditya menegaskan program bantuan tersebut terus berlanjut untuk membantu masyarakat kurang mampu memperbaiki rumah sehingga dapat tinggal dengan nyaman dan aman tanpa kekurangan.

BACA JUGA:   Nama Felicia Tissue Dicatut Penipu, Sudah Ada Korban

“Rumah warga yang memenuhi syarat akan diperbaiki sehingga bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman termasuk sehat sehingga dapat menjadi patokan menekan angka stunting,” ungkapnya.

Aditya menuturkan warga penerima program bedah rumah tidak perlu khawatir, karena seluruh biaya untuk memperbaiki rumah sudah ditanggung Pemkot Banjarbaru termasuk perabotan rumah tangga.

“Bantuan yang kami serahkan secara simbolis sebesar Rp 25 juta per rumah dan disusul barang maupun kelengkapan lainnya uang yang akan dikerjakan tukang sehingga pemilik rumah menunggu selesai,” ucapnya.

Kepala Dinas Perkim Banjarbaru Abdussamad menyebutkan jumlah rumah yang diperbaiki melalui program bedah rumah Barakat Gawi Banjarbaru sebanyak 20 unit yang tersebar pada enam kelurahan.

BACA JUGA:   VENISIAN MALL BEKERJASAMA DENGAN KONSULTAN RITEL ASAL INGGRIS (SAVILLS)

“Penerima bantuan sosial bedah rumah sudah ditetapkan sebanyak 20 rumah dan diharapkan program bisa terus dijalankan sehingga dapat membantu warga yang rumahnya sudah tidak layak,” katanya.

Sumber : Antara