Rudi Akan Jadikan Tanjungpinang Seperti Malaka, Kota Budaya yang Bersih dan Penuh Syiar Agama

muhammad rudi
Muhammad Rudi

BATAMCLICK.COM: Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, memberikan kata sambutan yang mengundang perhatian.

Dalam sambutannya, Rudi menyampaikan pandangannya terkait peran BP jika berada di Dompak terhadap Kota Tanjung Pinang akan seperti Malaka, Senin, 11 Maret 2024.

Pada saat para mubalig meneriaki kata “Dompak,” Rudi langsung merespons dengan menyatakan bahwa jika dompak itu ada BP (Badan Pengusaha) maka Tanjung Pinang akan mengalami nasib serupa dengan Malaka.

Baca juga: Marlin Siap Maju Walikota, Ultras Bunda Marlin Gelar “Kopdar” Perkuat Dukungan Relawan Lintas Komunitas

“Kalau BP Batam berada di dompak, Pak, Tanjung Pinang itu sudah seperti Malaka nanti, saya buatkan Malaka itu. Uangnya ada, tinggal rubah aja. Tapi tidak mungkin dilebarkan lagi, tapi dirapikan mungkin,” ungkap Rudi.

BACA JUGA:   Heboh Artis Pria Terciduk Cium Selingkuhan saat Istri Hamil, Siapa?

Kepala BP Batam turut menjelaskan bahwa Malaka menjadi destinasi unggulan karena kota tersebut berhasil mempertahankan kebersihan dan warisan budaya lamanya. Menurutnya, di Tanjung Pinang, rumah kecil yang dirancang dengan indah dan bersih memiliki nilai yang lebih tinggi daripada memiliki jalan yang lebar.

“Rumah kecil, kalau desainnya bagus, indah, bersih, itu lebih sempurna, Pak, dari pada jalan lebar ini,” tambahnya di depan para mubalig.

Rudi menekankan bahwa upayanya bukan untuk menghilangkan budaya yang telah ada di Kota Tanjung Pinang, melainkan merapikan dan memperbanyak syiar agama. Ia berkomitmen untuk mempertahankan apa yang sudah baik di kota tersebut.

BACA JUGA:   Beli Solar Gunakan QR Code Mulai Diterapkan di Batam

“Tanjung Pinang kita rapikan, syiar agama kita perbanyak,” tutupnya.

Pernyataan Kepala BP Batam ini mencerminkan tekad dan keseriusan pemerintah dalam menjaga keaslian identitas serta nilai-nilai budaya yang menjadi ciri khas Kota Tanjung Pinang.
Lebih dari sekadar itu, pernyataan tersebut juga menunjukkan komitmen untuk mewujudkan kota tersebut menjadi lingkungan yang lebih bersih dan religius.

Terlebih lagi, hal ini menjadi sangat signifikan mengingat Muhammad Rudi diketahui akan mencalonkan diri dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Dengan demikian, upaya pembenahan dan peningkatan kualitas kota bukan hanya sekadar tindakan rutin, tetapi juga bagian dari visi dan misi pribadi yang akan dijalankan dalam perhelatan politik mendatang.***