Tim SAR gabungan temukan warga hilang di Selat Capalulu

BAMTAMCLICK.COM : Tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) berhasil menemukan seorang warga yang hilang di perairan Selat Capalulu, Kabupaten Kepulauan Sula dalam kondisi meninggal dunia.

“Upaya pencarian oleh Tim SAR gabungan terhadap korban bernama Ardin Pawa (47 tahun) yang merupakan warga Pas Ipa, Kecamatan Mangoli Utara yang jatuh dari longboat di perairan Selat Capalulu, membuahkan hasil, meskipun korbannya meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman di Ternate, Kamis.

Dia mengatakan, di hari ketiga operasi SAR gabungan, tim melakukan pencarian dimulai pukul 07:30 WIT, Pada pukul 11:00 WIT dan Tim SAR berhasil menemukan korban di koordinat 1°57’31.41″S / 125°24’41.70 E. jarak 6.83 NM, Radian 134.37° dari koordinat duga dalam kondisi meninggal dunia.

BACA JUGA:   Kebaikan Bisa Dilakukan Dimana Dan Kapan Saja

Selanjutnya korban dievakuasi ke atas RIB Basarnas dan dibawa menuju Desa Pas Ipa kemudian diserahkan kepada pihak keluarga sekitar pukul 12:00 Wit. Sehingga dengan telah ditemukan korban maka operasi SAR selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya pada tanggal 9 Juli 2024, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana mendapat laporan bahwa satu warga Desa Pas Ipa terjatuh dari longboat di perairan Selat Capalulu.

korban bersama tiga orang rekannya berangkat dari Desa Penu Taliabu Utara menuju Desa Pas Ipa Mangoli Barat menggunakan sebuah Longboat mesin 40 PK. Sekitar pukul 22.00 WIT, terjadi gelombang tinggi mengakibatkan korban terjatuh ke laut di sekitar Selat Capalulu.

BACA JUGA:   Cinta Marlin, Di SMAN 1 Lingga, Marlin Disambut Lagu "Bu Marlin Istri Pak Rudi, Bu Marlin The Best!"

SUMBER : ANTARA