Seratusan lowongan kerja tersedia pada Job Fair Online 2024

BAMTAMCLICK.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, membuka pagelaran tahunan bursa kerja melalui ‘Job Fair Online’ yang menyediakan 119 lowongan pekerjaan dari berbagai sektor di 27 perusahaan di daerah itu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Rudi Hartono di Tangerang, Kamis mengatakan bahwa kegiatan itu bakal digelar selama lima hari, mulai tanggal 11 Juli hingga 15 Juli 2024.

“Tahun ini, Job Fair Online menyediakan lowongan kerja dalam negeri dan luar negeri. Untuk dalam negeri sebanyak 23 perusahaan dan luar negeri sebanyak empat perusahaan dengan jumlah lowongan kerja sebanyak 119 jabatan atau sebanyak 3.733 orang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Harry Maguire Masih Belajar Jadi Pemimpin

Ia mengungkapkan penyediaan ratusan lowongan pekerjaan tersebut dari golongan penyerapan kerja dalam negeri sebanyak 89 jabatan atau sebanyak 1.438 orang dan lowongan kerja luar negeri sebanyak 30 jabatan atau sebanyak 2.295 orang.

“Dari ratusan lowongan kerja di perusahaan itu dibuka untuk lulusan SMA/SMK, Diploma Tiga dan S1,” katanya.

Kegiatan Job Fair Online tahun 2024 ini disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube resmi Disnaker Kabupaten Tangerang dan pelamar dapat mengunggah lamaran secara daring pada laman dnakerdigi.tangerangkab.go.id.

Ia berharap kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini dapat mempertemukan perusahaan-perusahaan dengan para pencari kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan kompetensi para pencari kerja.

BACA JUGA:   Apresiasi Pemanfaatan Limbah Plastik Oleh Siswa SMP Negeri 56 Batam, Jefridin Dihadiahi Kursi Ecobrick

“Semoga kegiatan Job Fair ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja sehingga mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi mereka nantinya,” ungkapnya.

Adapun untuk daftar perusahaan yang membuka ratusan lowongan pekerjaan itu antara lain seperti di PT Propan ICC, PT Valdo Sumber Daya Mandiri, PT Bank Central Asia Tbk, PT Lautan Air Indonesia, PT Sumberdaya Andalan Mandiri, PT Smart Meter Indonesia, PT Swapro International, PT Midi Utama Indonesia Tbk, PT Indofood Fortuna Makmur, PT LG Elctronics Indonesia, PT Mandiri Utama Finance, PT Binawan Inti Utama, PT Smart Multi Finance, PT Damai Indah Golf.

BACA JUGA:   Pelatih Persebaya optimistis pemain dalam kondisi prima

Kemudian, di PT Permodalan Nasional Madani, PT Fabindo Sejahtera, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Esta Dana Vantura, PT Paragon Technology And Innovation, PT Jafa Indo Corpora, PT Alam Sempurna Makmur, PT DSL Indonesia, PT Binamandiri Mulia Jaya, PT Mayora Indah Tbk, PT Sudinar Artha Banten, PT Tri Adi Bersma (Anter Aja) dan PT New Hope Indonesia.

SUMBER : ANTARA