PM Singapura Lawrence Wong lakukan kunjungan kerja perdana ke Malaysia

BATAMCLICK.COM : Perdana Menteri (PM) Singapura Lawrence Wong melakukan kunjungan kerja perdananya ke Malaysia selama dua hari setelah mulai menjabat perdana menteri pada Mei.

Dalam keterangan yang dikeluarkan di Putrajaya, Selasa, Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra) menyebutkan dalam kunjungan kerjanya itu PM Wong dijadwalkan melakukan pertemuan dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim.

Kedua perdana menteri, menurut Wisma Putra, akan membahas upaya untuk menguatkan hubungan dan kerja sama bilateral antara Malaysia dan Singapura, serta bertukar pandangan mengenai isu-isu regional dan internasional yang berkaitan dengan dua negara.

BACA JUGA:   Inil Dia 3 Calon Ketua Demokrat Kepri (Sudah Penuhi Syarat)

Selain bertemu Anwar, Wong yang juga merupakan Menteri Keuangan Singapura itu juga akan melakukan pertemuan dengan Wakil PM Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, yang juga merupakan Menteri Kemajuan Desa dan Wilayah. Serta bertemu dengan Wakil PM Malaysia Fadillah Yusoff yang juga merupakan Menteri Peralihan Tenaga dan Transformasi Air.

Kunjungan kerja Wong, menurut keterangan itu, menekankan komitmen bersama dua negara untuk mengeratkan lagi hubungan yang telah lama terjalin, serta sebagai persiapan untuk Sesi Pertemuan Tahunan Para Pemimpin dua negara yang diselenggarakan Malaysia pada akhir tahun 2024.

BACA JUGA:   Gandeng WhatsApp, Infomedia Siap Gaet Pasar Enterprise dengan Digital CRM Terlengkap

Pada 2023, Malaysia dan Singapura masing-masing merupakan rekan dagang kedua terbesar di tingkat global serta terbesar dalam negara-negara anggota ASEAN. Dengan jumlah perdagangan mencapai 363,13 miliar Ringgit Malaysia (RM) atau 79,6 miliar dolar AS (sekitar Rp1,253 kuadriliun).

PM Wong dijadwalkan tiba di Malaysia pada Selasa malam setelah melakukan kunjungan kerja perdana ke Brunei Darussalam atas undangan Sultan Brunei Sultan Hassanal Bolkiah.

Sumber : Antara