Cen Sui Lan TA 2024 Alokasikan Dana Aspirasi Bangun Pelabuhan Rakyat

Batamclick.com, Karimun – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan pada saat kunjungan kerja reses ke Durai, Kabupaten Karimun membawa berkah bagi masyarakat. Cen Sui Lan akan membangun pelabuhan rakyat (pelantar) di Telaga Tujuh pada tahun 2024 ini, setelah menerima aspirasi dari masyarakat.

Pada saat kunjungan kerja reses ke Kabupaten Karimun, Kamis (4/1/2024) sampai dengan Sabtu (6/1/2024), Cen Sui Lan berkunjung ke Kecamatan Durai. Di sini, Cen Sui Lan menampung aspirasi masyarakat. Aspirasi yang disampaikan masyarakat itu antara lain permintaan pembangunan pelabuhan rakyat atau pelantar di Telok Labuh, Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai. Aspirasi itu disampaikan oleh Ashari Atan selaku Kades Telaga Tujuh.

Dari aspirasi tersebut, Cen Sui Lan bersama Kades dan perangkat desa langsung melakukan survei lapangan ke Telok Labuh. Saat itu juga, Cen Sui Lan bersama Ashari Atan Kades Telaga Tujuh didampingi sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Durai, mengunjungi Pantai Telok Labuh Desa Telaga Tujuh.

BACA JUGA:   Kebut Pekerjaan Pengecoran, Jalan Betonisasi Mulai Terlihat Membentang

Guna memastikan kondisi lapangan, sebelum dana aspirasi dialokasikan melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun anggaran 2024.

Cen Sui Lan melihat langsung kondisi pelantar tersebut. Saat ini, kondisi pelantar yang digunakan nelayan di Desa Telaga Tujuh di Kecamatan Durai tersebut sangat memprihatinkan. Pelabuhan rakyat tersebut hanya bertiang kayu dan berlantai papan. Lebar papan pelantar tersebut lebih kurang 30 sentimeter.
Papan pelantar tersebut sudah banyak yang lapuk. Sehingga disusun berlapis, agar bisa dilalui. Pelantar ini hanya bisa dilintasi satu orang, sulit untuk berpapasan.

Dari kondisi yang memprihatinkan tersebut, Cen Sui Lan pun menyatakan, akan dibangun pelantar dari dana aspirasinya melalui kegiatan program PISEW tahun anggaran 2024 ini.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau menyampaikan, pada tahun anggaran 2024 ini, dialokasikan Rp500 Juta melalui program PISEW untuk pembangunan Pelabuhan Rakyat (Pelantar) di Telok Labuh, Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun. Pembangunan tersebut berdasarkan hasil kunker reses dan aspirasi masyarakat. Serta dari peninjauan langsung di lokasi.

BACA JUGA:   Lanjutkan Pekerjaan Plesteran Rumah Milik Nyono Penerima RTLH

“Saya alokasikan dana aspirasi Rp500 juta untuk membangun pelantar di Telok Labuh, Desa Telaga Tujuh, Durai, Kabupaten Karimun itu,” ujar Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Rabu (10/1/2024).

Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri ini menjelaskan, kebijakan itu diambil setelah dirinya melihat langsung kebutuhan masyarakat, begitu pentingnya sarana Pelabuhan Rakyat itu.

“Ini langsung saya setujui dan alokasikan anggarannya. Karena program ini merupakan program melekat sebagai Anggota Komisi V DPR RI,” jelas Cen Sui Lan Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar Dapil Kepri tersebut.

Awal Maret 2024, tambah Cen Sui Lan, proses untuk pembangunan pelantar di Telok Labuh, Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun ini, sudah dimulai. Cen Sui Lan mengharapkan agar Kades Telaga Tujuh menyiapkan lembaga pelaksana kegiatannya.

BACA JUGA:   Kapolri Pastikan Vaksinasi untuk Buruh Dipercepat hingga Akhir Agustus

“Nanti, Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD) atau Kelompok Masyarakat sebagai pelaksana kegiatannya,” ujar Cen Sui Lan lagi.

“Desa Telaga Tujuh sudah ada pengalaman melaksanakan program PISEW tahun anggaran 2021. Jadi, sudah bisa dilaksanakan dengan baik,” demikian ditambahkan Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri si pembawa berkah bagi masyarakat Kepri ini.