“Rise of the Sneakers 2024: Budaya Kreatif dan Kolaborasi di Grand Batam Mall”

Batamclick.com, BatamRise of the Sneakers (RoTS), acara tahunan yang diselenggarakan oleh Simplemind Communication, akan kembali digelar pada bulan Agustus mendatang di Grand Batam Mall. Ini merupakan edisi ketiga dari acara yang sebelumnya sukses menggaet banyak pengunjung pada tahun 2022 dan 2023¹.

Tema acara kali ini adalah “The Playground,” yang mengundang seluruh kalangan untuk menyalurkan kreativitas tanpa memandang usia. RoTS menjanjikan pengalaman kreatif melalui budaya sneakers. Acara ini terus berinovasi dan menjadi wadah bagi generasi muda serta memperkenalkan seniman-seniman lokal Kota Batam. Maskot unik “Double G” terinspirasi dari hewan khas Kepulauan Riau, Gong Gong¹.

Dalam RoTS 2024, kita akan melihat sederet nama besar dari komunitas sneakers dan streetwear, baik nasional maupun internasional. Di antaranya, Gel Movement Indonesia, Dexter Tan (Founder Sole Superior Singapore), Isser James (Sneaker Enthusiast), Bian dari Urbain Inc., dan Bboy berprestasi, Farhan alias Casavaz¹.

BACA JUGA:   Bayi Perempuan Masih Hidup Ditemukan Terbuang di Teras Rumah

Acara ini akan menghadirkan 28 tenants bazar dari Jakarta, Singapura, hingga Batam. Giant Shoe Box, instalasi pameran sneakers yang selalu ikonik dalam RoTS, juga akan ditampilkan. Tahun ini, RoTS berkolaborasi dengan komunitas arsitek di Batam, SelasARS, untuk desain Giant Shoe Box dengan tema “Brutalism Playground” yang menarik¹.

Selain itu, ada banyak aktivitas yang bisa diikuti dalam acara ini, termasuk dance competition, lomba master of ceremony, dan lomba mewarnai untuk anak-anak. Pengunjung keluarga dapat menikmati karya seniman Batam sambil mencari aneka apparel dari berbagai brand lokal, nasional, hingga internasional¹.

BACA JUGA:   ICMI Way untuk Indonesia

Dalam semangat menonjolkan potensi seniman-seniman Batam, RoTS juga berkolaborasi dengan seniman lokal Hazim dan Widzard dalam menciptakan anthem musik perdana berjudul “The Playground“¹.

Grafik pengunjung dan transaksi event selalu meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2023, jumlah pengunjung mencapai 24 ribu, dan jumlah transaksi di tahun 2022 mencapai Rp 286 juta, sedangkan di tahun 2023 mencapai Rp 414 juta. Dengan optimisme, CEO Simplemind Communication, Yasser Hadeka, berharap RoTS 2024 akan meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi hingga 30 persen¹.

BACA JUGA:   Kepri Dekat Singapur ya? (Kolom Buralimar)

Jadi, ayo buat kaum milenial dan pecinta sneakers datang dan ramaikan Rise of the Sneakers di Grand Batam Mall, pada awal Agustus 2024 mendatang!

Penulis: ElinEditor: Abim