Jaga Semangat Ibadah Pasca-Ramadan, Marlin: Perbuatan Baik Harus Berkelanjutan 

Batamclick.com, Tanjungpiayu – Setelah Ramadan berakhir, tetaplah menjaga disiplin dalam ibadah seperti salat lima waktu dan berpuasa sunnah. Selain itu, praktik menebar kebaikan kepada sesama harus dilanjutkan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengakhiri rangkaian safari Ramadan 1445 Hijriah, di Masjid At Thoriq, Tanjungpiayu, Seibeduk, Kota Batam, Senin (8/4/2024).

“Kebiasaan-kebiasaan baik dan bermanfaat, jangan dihilangkan setelah Ramadan berakhir. Berbagi tak akan membuat rugi. Teruslah menjadi orang baik. Insya Allah akan mendapat balasan dari Yang Maha Kuasa,” terangnya.

BACA JUGA:   Peringati HAN, LPKA Batam Berikan Remisi 39 Andikpas

Kesempatan ini merupakan safari Ramadan terakhir yang dilaksanakan Marlin. 

Dalam catatan kami, Ramadan 1445 Hijriah ini, Marlin dalam sehari melakukan dua kali aktivitas safarinya. 

Sebelah pagi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, melaksanakan aktivitas Safari dengan rangkaian salat Duha yang merupakan kegiatan Provinsi Kepri. 

Sementara sebelah malam, bersamaan dengan salat Tarawih, Marlin menghadiri rangkaian Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemko Batam.

Menurut Marlin, pada sebelah pagi, dia mengajak ibu-ibu untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Dalam rangkaian itu, silaturahmi antar sesama semakin erat, juga mendapatkan tambahan pengetahuan dari tausiyah dan majelis ilmu. 

BACA JUGA:   Pemko Batam Mulai Susun Peta Proses Bisnis

Tak sampai di sana, Marlin juga berbagi kepada masyarakat di lingkungan masjid.

Anak-anak, pun selalu mendapat perhatian saat Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini, hadir di masjid. 

Mereka yang biasanya duduk atau bermain berserakan, diajak Marlin duduk di depan bersama dirinya. Terlebih ketika memberi sambutan

“Kalau dengan saya, anak-anak selalu di depan. Mereka pemilik masa depan, generasi masa depan yang harus kita siapkan dengan memberikan yang terbaik kepada mereka,” kata perempuan kelahiran Karimun ini. 

Terakhir, Marlin kembali mengundang masyarakat untuk hadir pada majelis rumah terbuka sempena Idul Fitri 1445 H, di kediamannya, perumahan Rosedale Blok F Nomor 12, Batamcenter pada hari raya pertama dan kedua.

BACA JUGA:   Klopp Tuntut Thiago untuk Lebih Klop dengan Sistem Liverpool

Undangan ini sebagaimana juga disampaikan Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) dalam setiap kesempatan.