Gubernur Ansar Ahmad Menjadi Khatib Shalat Idul Fitri di Daik, Lingga

BATAMCLICK.COM : Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, menjadi khatib shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah/10 April 2024 Masehi di Pelataran Kantor Bupati Lingga di Daik. Ribuan masyarakat memadati pelataran kantor tersebut sejak pagi, menyatu dalam ibadah bersama.

Shalat Idul Fitri, yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Salim Alhafiz sebagai Imam, dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar mengenakan baju dan sarung putih lengkap dengan peci hitam dan sorban.

Dalam khutbahnya, Gubernur Ansar menekankan pentingnya berbakti kepada kedua orang tua. Beliau menggambarkan bahwa kesuksesan seseorang tidak terlepas dari peran dan doa kedua orang tua.

BACA JUGA:   Freeport-Pemkab Mimika peringati puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia

“Pejabat sukses, politikus hebat, pegawai teladan, pengusaha, atlet olahraga, dan profesi apapun. Tanpa kerja keras dan doa kedua orang tua, kita semua tidak akan bisa mencapai kesuksesan,” kata Ansar.

Baca juga: Masyarakat Dabo Tumpah Ruah di Lapangan Merdeka, Meriahkan Malam Takbir Idul

Ansar juga menyampaikan penghargaan khusus kepada ibu, mengingat perjuangan mereka selama mengandung selama 9 bulan serta melahirkan dengan risiko yang besar.

“Sayangi orang tua terutama ibu. Tunjukkan bakti terbaik kepada mereka terutama bagi yang saat ini masih hidup. Dan panjatkan doa terbaik bagi saudara-saudara yang orang tuanya sudah tiada,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pansel Pemilihan Direksi PT Pelabuhan Kepri Harus Netral

Pesan yang disampaikan Gubernur Ansar mengenai jejak perjuangan kedua orang tua tersebut membuat suasana jamaah menjadi haru biru. Banyak jemaah yang terlihat menyeka air mata sebagai respons atas kata-kata yang mendalam.

Baca juga: Tradisi Lampu Pelita Pukau Perayaan Malam Idul Fitri di Karimun

Setelah shalat Idul Fitri, kegiatan diakhiri dengan saling salam-salaman. Karena 10 April juga merupakan hari ulang tahun Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, masyarakat pun menyampaikan ucapan selamat atas kesempatan yang berbahagia ini.