Jelang Ramadhan, Polres Lingga Patroli Keliling Kampung Ini Tips Aman

BATAMCLICK.COM: Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Polres Lingga meningkatkan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui patroli cipta kondisi malam hari. Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Pada Sabtu (9/3/2024) malam, Patroli dipimpin oleh Kasihumas Polres Lingga IPTU Abdurrahman dan menyasar wilayah-wilayah yang dianggap rawan tindak kejahatan, seperti Curat, Curas, dan Curanmor. Patroli juga bertujuan untuk memantau situasi dan kondisi masyarakat di malam hari, terutama menjelang Ramadhan.

“Patroli ini merupakan upaya pre-emptive Polres Lingga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lingga selama Bulan Suci Ramadhan,” kata IPTU Abdurrahman pada Minggu (10/3/2024).

BACA JUGA:   TAUZIA Hotels Regional Sumatera Meraih Sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Patroli cipta kondisi ini akan terus dilakukan secara rutin selama Ramadhan. Personel Polres Lingga akan meningkatkan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan dan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tindak kejahatan.

“Kami ingin memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.

Polres Lingga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan. Berikut beberapa tips untuk menjaga keamanan selama Ramadhan:

Selalu waspada terhadap lingkungan sekitar.
Laporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan.
Hindari bepergian sendirian pada malam hari.
Gunakan kunci ganda untuk mengamankan rumah dan kendaraan.
Hindari membawa barang berharga yang tidak diperlukan.
Dengan kerjasama antara Polri dan masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lingga dapat terjaga selama Bulan Suci Ramadhan.***