Danrem 172/PWY: Yonif 614/RJP gabung satgas pamtas kewilayahan

BATAMCLICK.COM : Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedy Hardono mengakui, Yonif 614/RJP saat ini bergabung dalam satuan tugas (satgas) pengamanan terbatas (pamtas) kewilayahan yang ada di wilayah Korem 172/PWY.

Yonif 614/RJP itu menggantikan Yonif 721/Mks yang telah selesai melaksanakan tugasnya.

Upacara penerimaan pasukan sudah dilaksanakan Senin (8/7) di Rindam XVII/ Cenderawasih, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedy Hardono dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Menurutnya, Satgas Yonif 614/RJP nantinya akan bertugas di Kabupaten Lanny Jaya dan Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan serta Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua.

BACA JUGA:   Belum Tampil Wow di PSG, Lionel Messi Kalem

Karena itu para prajurit diharapkan segera beradaptasi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang memiliki kondisi geografis dan situasi bervariasi.

Segera beradaptasi dan pelajari tugas agar dapat melaksanakannya secara profesional, proporsional dan terhindar dari hal- hal yang tidak diinginkan, serta seluruh personel memanfaatkan waktu dengan mempelajari prosedur tetap (protap) dan ketentuan yang berlaku.

“Perdalam materi yang telah diterima selama latihan pra tugas dan lakukan pengecekan lanjutan terhadap kesiapan personel dan materiil agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar,”harap Brigjen TNI Dedy.

BACA JUGA:   Pagi Yang Cerah, Pasukan Siap Beraksi

Dikatakan, penugasan yang berada di dua provinsi di Tanah Papua memiliki kondisi geografi yang bervariasi dan disposisi pasukan yang berjauhan sehingga harus menerapkan komunikasi terbuka dengan anggota agar dapat diketahui dan dicari solusi dari permasalahan yang terjadi.

Apabila ada personel yang sakit, segera berobat agar saat memasuki pos dalam kondisi sehat dan selalu menjaga kebugaran karena kesehatan merupakan hal terpenting dalam mendukung pelaksanaan tugas.

“Pahami adat dimana kita bertugas dan jalin sinergitas dengan semua pihak termasuk anggota TNI-Polri yang bertugas diwilayah itu,” ujar Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedy Hardono.

BACA JUGA:   BP Batam Sembelih 14 Sapi dan 12 Kambing, Distribusikan ke Masyarakat yang Membutuhkan

SUMBER : ANTARA