Jemaat GPIB Zebulon Rayakan 46 Tahun Bergereja

BATAMCLICK.COM: Ratusan Jemaat Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Zebulon Tiban Batam tumpah ruah memenuhi gedung gereja yang terletak di Tiban V Sekupang Batam itu, Minggu (8 Juni 2024) dalam rangka ibadah sekaligus perayaan 46 tahun gereja tersebut.

Ibadah Minggu yang dipimpin Pendeta I Nyoman Djepun itu berlangsung hikmat sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu berbeda dari ibadah biasanya. Pasalnya, semua jemaat dan pelayan (presbiter) menggunakan busana adat khas daerah masing-masing.

Tema busana etnik ini menggambarkan asal daerah para jemaat GPIB Zebulon dari Aceh hingga Papua.

BACA JUGA:   Bagaimana Peran Industri Pacu Pemulihan Ekonomi Setelah Dihantam Pandemi

Selain ibadah syukur HUT ke-46 GPIB Zebulon juga diperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional dan bulan pelayanan dan kesaksian (Pelkes GPIB). Tema HUT ke 46 adalah Zebulon Tangguh. Berdasar sejarah, cikal bakal berdirinya GPIB Zebulon dari 8 keluarga dan 11 pemuda tahun 1978 lalu.
Dalam khotbahnya, Pendeta Nyoman Djepun minta jemaat untuk meniru iman Yusuf yang mengalami berbagai persoalan hidup tapi ia tetap takut Tuhan.

“Kalau kenyamanan terjadi, tidak berarti ketidaknyamanan tidak ada dalam perjalanan hidup manusia. Karena Yusuf juga mengalami hal itu semasa hidupnya,” ujar Nyoman.

BACA JUGA:   Gubenur Kepri: Transformasi Digital Membawa Perubahan Indonesia Lebih Baik

Ia juga meminta jemaat untuk tetap yakin dan percaya bahwa keberhasilan seseorang terwujud karena penyertaan Tuhan.

“Tanpa Tuhandan kuasa-Nya yang ajaib, tidak ada keberhasilan atau kesuksesan. Dan jadilah berkat untuk lingkungan dimana bapak/ibu berada,” ujarnya mengingatkan.

Perayaan 46 tahun GPIB Zebulon Batam ini berlanjut usai ibadah yakni makan bersama dan hiburan dengan pengundian ratusan hadiah doorprize yang disiapkan panitia yang dipusatkan di halaman gereja.

Penulis: LizaEditor: Abim