Jefridin Ajak Masyarakat Teruskan Berkolaborasi dalam Membangun Batam

BATAMCLICK.COM: Pada hari terakhir Safari Ramadhan, rombongan Pemerintah Kota Batam yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd., diterima dengan hangat oleh warga Perumahan Bambu Kuning, Kelurahan Bukittempayan, Kecamatan Batuaji.

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin ikut serta dalam Sholat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Darul Ihsan pada Senin (8/4/2024).

“Meskipun ini malam terakhir ibadah shalat tarawih, tetapi masih banyak jamaahnya. Mudah-mudahan, hubungan kita dengan Allah dan hubungan kita dengan sesama semakin terjaga, salah satunya melalui safari Ramadhan hari ini antara pemerintah dan masyarakat,” ucapnya mewakili Wali Kota Batam.

BACA JUGA:   Pria Diduga Positif Covid Datangi Rumah Makan, Ditangkap Polisi

Menurutnya, ketika Ulama, Umarah, dan Umat bekerja sama dalam pembangunan, kehidupan masyarakat akan menjadi aman dan sejahtera.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Batam atas kontribusinya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di Batam,” katanya.

Jefridin menjelaskan bahwa karena Batam tidak memiliki hasil bumi, kota ini sangat mengandalkan sektor industri, pelabuhan, dan pariwisata. Untuk mewujudkan hal ini, Batam membutuhkan keamanan dan kenyamanan yang dibangun bersama oleh masyarakatnya.

“Jika Batam aman, investor akan tertarik untuk menanamkan investasinya dan membuka lapangan pekerjaan. Begitu juga dengan wisatawan yang akan berdatangan dan menyumbangkan pajak,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Kabarhakam Polri Pimpin Upacara HUT Satpam Ke 41 di Lapangan Polda Kepri

Pajak tersebut digunakan oleh Pemerintah Kota Batam untuk membangun infrastruktur dari kota hingga kelurahan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian insentif.

“Ini adalah kebijakan unik yang hanya ada di Kota Batam, sebagai wujud terima kasih pemerintah terhadap kontribusi masyarakat dalam pembangunan,” tambah Jefridin.

Selain itu, Jefridin juga secara simbolis menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Ihsan, Senu, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas bantuan yang diberikan kepada Masjid Darul Ihsan dalam bentuk dana pembangunan untuk penambahan pavling block di depan teras, yang sebelumnya masih berupa tanah.

BACA JUGA:   SPAM Batam Hadirkan Penyempurnaan Layanan Kepelangganan yang berbasis Teknologi Informasi bagi Warga Batam

“Dengan penuh rasa syukur, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam atas bantuan yang telah diberikan kepada Masjid Darul Ihsan. Penambahan pavling block di depan teras akan sangat bermanfaat bagi kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan di lingkungan masjid kami,” ungkapnya.(Dev)