Rekrut 45 Pemuda Tempatan, Komitmen BP Batam Libatkan Masyarakat Rempang

Batamclick.com, BP Batam berkomitmen untuk terus melibatkan masyarakat dalam mendukung percepatan investasi Rempang Eco-City.

Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan merekrut sebanyak 45 pemuda tempatan asal Rempang untuk bertugas sebagai personel Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengungkapkan bahwa perekrutan itu merupakan bentuk perhatian agar masyarakat bisa ikut terlibat aktif dalam mewujudkan pembangunan Rempang sebagai pusat ekonomi baru di Indonesia.

“Ini merupakan bentuk komitmen BP Batam. Dimana, keterlibatan masyarakat menjadi bagian penting dalam pengembangan Rempang ke depannya,” ujar Ariastuty, Selasa (9/1/2024).

BACA JUGA:   Ini Nasihat Krisdayanti untuk Rumah Tangga Aurel dan Atta Halilintar

Sementara, Kepala Subdit Pengamanan Aset dan Objek Vital Ditpam BP Batam, AKBP S.A. Kurniawan mengatakan, sebanyak 45 personel baru tersebut bertugas di Rempang.

Dengan sebaran, 9 personel di Kantor Camat Galang, 9 personel di Pos PAM Terpadu Simpang Dapur 6, 9 Personel di Pos PAM Simpang SR Sembulang, satu personel perempuan di Camp Vietnam, dan 17 Personel Ranger Ditpam dengan penugasan untuk membantu pergeseran warga dan melakukan penjagaan serta pendampingan kegiatan di Rempang.

“Proses rekrutmen sudah dimulai sejak bulan Agustus. Atas kebijakan Kepala BP Batam, kontrak 45 pemuda Rempang tersebut diperpanjang lagi pada Januari 2024 ini,” ujar Kurniawan.

BACA JUGA:   Bayern Munich Tak Seharusnya Kehilangan David Alaba

Selain itu, Kurniawan menjelaskan bahwa langkah strategis ini tentunya bertujuan untuk merealisasikan investasi Rempang Eco-City ke depannya.

“Karena sudah ada dukungan pemerintah melalui Perpres Nomor 78 Tahun 2023, sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat untuk menyukseskam pembangunan,” pungkasnya.