Buka Banyak Peluang, Marlin Hadiri Pelatihan Wirausaha Baru IKM Las

Batamclick.com, Seipanas – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menghadiri pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Las, Gelombang I 2024, yang diikuti 60 peserta, di Workshop Catur Training Centre, Seipanas, Batamkota, Senin (8/1/2023).

Hadir mendampingi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau, dan Pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Catur, Lukman Hakim.

Wagub Marlin menyambut baik atas terselenggaranya pelatihan ini. “Pelatihan ini digelar kembali, karena banyaknya permintaan dari masyarakat, khususnya welder dari perusahaan” ujarnya. 

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini berharap, agar peserta serius mendalami latihan, sebab setelah lulus evaluasi, akan ada kelanjutannya. Jadi tidak hanya di tingkat basic saja.

BACA JUGA:   Perpanjangan Kontrak Ronaldo Belum Masuk Agenda Juventus

“Saya mendapatkan informasi, banyak anak anak dan saudara kita yg terkena PHK di Karimun. Namun karena memiliki skill dan sertifikat welder, Alhamdulillah mereka dapat diterima bekerja di perusahaan di kota Batam,” ungkapnya.

Selanjutnya Marlin mengapresiasi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang kini masih terus berlanjut.

“Batam sudah didesain sungguh luar biasa oleh Pemko Batam. Tentunya semua pembangunan ini membutuhkan tenaga kerja dengan skill yang baik,” terangnya.

Marlin yakin, akan banyak sekali peluang di segala bidang dari pembangunan tersebut. “Selama kita fokus, konsisten dalam belajar dan berusaha, Insyaallah akan selalu ada jalan,” pungkasnya.