Ombudsman Sulteng butuh SDM dengan keahlian pertambangan

BATAMCLICK.COM Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Muhammad Iqbal Andi Maga mengatakan bahwa lembaganya membutuhkan sumber daya manusia (SDM) dengan keahlian bidang pertambangan.

“Kami masih membutuhkan disiplin ilmu pertambangan, kesehatan, dan administrasi daerah,” kata Muhammad Iqbal ketika dihubungi di Palu, Senin.

Iqbal menjelaskan bahwa saat ini pihaknya memiliki delapan asisten, mayoritas asisten itu memiliki disiplin ilmu hukum.

Pada saat ini, kata dia, Ombudsman RI sedang membuka pendaftaran calon asisten Ombudsman, yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

“Kami meminta penambahan 10 asisten, tetapi yang disetujui hanya enam orang,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Polsek Bengkong Amankan Calo TKI Ilegal

Walaupun kuota dari penambahan asisten tidak disetujui sepenuhnya, dia merasa beban kerja lebih dari cukup untuk mengawasi pelayanan publik di Sulteng.

Ia berharap para asisten yang nantinya ditempatkan di Sulteng adalah orang-orang terbaik sesuai dengan keilmuan dan kebutuhan daerah.

Untuk diketahui, pendaftaran calon asisten Ombudsman dibuka di https://calasori.ombudsman.go.id, disarankan melalui komputer atau laptop. Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja ini bisa diakses di https://ombudsman.go.id/pengumuman.

SUMBER : ANTARA