Prabowo-Gibran habiskan akhir pekan dengan tukar pikiran di Hambalang

BATAMCLICK.COM : Pasangan presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghabiskan waktu akhir pekan mereka dengan bertukar pikiran di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam siaran resminya yang dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, Prabowo berdiskusi membahas sejumlah isu dengan Gibran di ruang tamu yang berada di tengah-tengah perpustakaan pribadinya di Hambalang.

Gibran, dalam beberapa foto yang dibagikan oleh Prabowo dalam akun Instagram pribadinya, juga terlihat membawa buku catatan dan pena untuk mencatat poin-poin penting dari hasil diskusi tersebut.

BACA JUGA:   Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap - I Dengan Ditandai Pemukulan Goong Oelh Dandim 0718/Pati

Sejauh ini, Prabowo dan Gibran tidak menjelaskan lebih lanjut isu-isu yang mereka diskusikan. Namun, tim media Prabowo dalam siaran resminya menyebut suasana diskusi tampak santai.

“Sabtu sore di Padepokan Garudayaksa, bertukar pikiran ditemani kopi Hambalang bersama Wakil Presiden Terpilih @gibran_rakabuming,” kata Prabowo dalam akun Instagram pribadinya menceritakan pertemuannya dengan Gibran.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden-wakil presiden terpilih periode 2024–2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

BACA JUGA:   Peduli Warga Yang Terpapar Covid -19 Satgas tmmd bersinergi dengan Pemdes Berikan Sembakau

“Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada Rabu, 20 Maret 2024,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari saat mengumumkan penetapan hasil Pemilu 2024.

Pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara dalam Pilpres 2024, sementara dua rivalnya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 27.040.878 suara.

Prabowo-Gibran dijadwalkan dilantik sebagai presiden-wakil presiden periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024.

Sumber : Antara